1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

3 Model Ini Raup Rp 4 Miliar Sekali Terima Job Endorse

Sudah umum rasanya bila kita melihat seorang artis, model, atau seseorang dengan followers ratusan ribu ataupun jutaan kebanjiran job endorse.

By Adhi 5 Januari 2016 16:43
Kendall Jenner, Cara Delevingne, dan Gigi Hadid (radioone.fm)

Money.id - Kehadiran internet mengubah peta bisnis dunia, termasuk di lini bisnis marketing dan advertising. Kegiatan berbelanja iklan kini tak berfokus pada media-media utama seperti televisi ataupun radio saja, media sosial justru muncul sebagai pasar marketing yang begitu menggoda.

Ya, di platform media sosial, siapapun kini dapat memasarkan produknya dengan mudah.

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Endorsment

Namun begitu, faktanya beriklan di media sosial tak selalu murah atau bahkan tanpa biaya, alias gratis. Untuk mendapatkan jangkauan pemasaran yang sangat luas, maka salah satu strategi yang ditempuh adalah dengan melakukan edorsement.

Sudah umum rasanya bila kita melihat seorang artis, model, atau seseorang dengan followers ratusan ribu ataupun jutaan kebanjiran job endorse. Ya, bisnis endorsement menjadi bisnis sampingan yang begitu menggiurkan.

Buktinya, menurut keterangan pimpinan redaksi Vogue, Carine Roitfeld, sejumlah supermodel cantik papan atas mampu meraup keuntungan hingga miliar rupiah sekali menerima tawaran kerjasama edorsement. Malahan, Roitfeld mengungkap saat ini ada 3 supermodel yang diketahui memiliki tarif endorsement termahal.

Ketiga model tersebut adalah Kendall Jenner, Cara Delevingne, dan Gigi Hadid. Mereka diklaim sebagai tiga model terpopuler di media sosial. Kendall memiliki followers dengan total 45 jutaan, Cara meraih followers 25 jutaan, sedangkan Gigi mampu menggaet 11 jutaan followers.

Jika mereka mengunggah foto atau apa pun yang berkaitan dengan endorsement di akun Instagram, Facebook atau Twitter mereka, ketiganya diperkirakan mengantongi honor mulai dari US$ 125 hingga 300 ribu atau sekitar Rp 1,8 hingga 4 miliar. Demikian seperti yang dikutip dari laman Mirror, Selasa 5 Desember 2015.
|

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section