1. HOME
  2. INSPIRATORY
VIDEO

VIDEO: 8 CEO Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Elon Musk, sebelum mendirikan PayPal dan Tesla Motors, serta sebelum dirinya memimpin SpaceX, Elon Musk sudah menjadi salah satu pria terkaya.

By Febriyani 6 Januari 2016 14:30
Elon Musk, CEO dan CTO SpaceX (youtube.com/Entrepreneur)

Money.id - Muda, tampan, cantik, pintar dan sukses di usia muda. Berikut ini adalah 8 CEO yang sukses sebelum usia mereka mencapai 30 tahun.

Elon Musk, sebelum mendirikan PayPal dan Tesla Motors, serta sebelum dirinya memimpin SpaceX, Elon Musk sudah menjadi salah satu pria muda terkaya di dunia. Saat ini kekayaannya mencapai US$11,9 miliar atau Rp165 triliun. Musk mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya berkat perusahaan software yang bernama Zip2.

Michelle Plan, sumber kekayaannya berasal dari YouTube. Ia juga merupakan pendiri dan CEO michellephan.com dan ipsy, perusahaan kosmetik. Pada tahun 2012, Michelle mendapatkan 40ribu pengunjung setiap minggu di channel YouTubenya. Pada tahun 2015, pendapatan tahunan dari ipsy diperkirakan mencapai Rp1 triliun.

Nick D'Aloisio, pendiri Summly, sebuah aplikasi handphone. Pada tahun 2011, Nick menciptakan konten Trimit dan mendapatkan Rp319 miliar dari hasil kerjasamanya.

Pete Cashmore, pendiri Mashable, sebuah situs media digital. Pada tahun 2005, ketika mendirikan Mashable, Pete bekerja 18 jam setiap harinya dan menulis konten awal. Kini, kekayaan bersihnya mencapai Rp1 triliun.

David Karp, pendiri Tumblr. Pada tahun 2007, ia mendirikan Tumblr di apartemen New York milik ibunya. Kekayaan bersihnya saat ini mencapai Rp2,8 triliun.

Sophia Amoruso, pendiri dan pemilik Nasty Gal, retailer di Amerika Serikat yang menjual pakaian, sepatu dan aksesoris untuk para wanita. Kekayaan bersihnya mencapai Rp3 triliun.

Evan Spiegel, CEO dan co-founder Snapchat. Kekayaan bersihnya mencapai Rp20 triliun.

Palmer Luckey, pendiri Oculus VR, perusahaan teknologi virtual reality di Amerika Serikat. Kekayaan bersihnya mencapai lebih dari Rp6,9 triliun.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section