1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY PENDIDIKAN

Fatimah Azzahra: Cantik, Muda, dan Berjiwa Sosial Tinggi

Program 'Gerakan Pintar' bertujuan memberikan pengajaran kepada anak-anak yang putus sekolah.

By Azalia Amadea 25 Desember 2015 15:03
Fatimah Azzahra (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Membantu sesama memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali mereka yang masih remaja untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Salah satu remaja tersebut adalah Fatimah Azzahra, mahasiswi semester 5 Universitas Al-Azhar ini juga senang berbagi. Walaupun usianya yang masih terbilang muda Zahra panggilan akrabnya, aktif dalam organisasi kemahasiswaan di kampusnya.

Ia juga turut aktif dalam kegiatan sosial yang setiap tahunnya ia selenggarakan dengan teman-teman di organisasinya. Pada tahun 2014 lalu ia dan teman-temannya mengadakan program 'Gerakan Pintar.'

Program 'Gerakan Pintar'

Program 'Gerakan Pintar' bertujuan memberikan pengajaran kepada anak-anak yang putus sekolah. Zahra mengajar anak-anak tukang sampah di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

"Saya bersama teman-teman BEM Fisip UAI mengajar anak-anak tukang sampah di daerah Ciputat" kata Zahra kepada Money.id, Rabu 23 Desember 2015.

Dalam mencanangkan program sosial tersebut Zahra dibantu oleh beberapa pihak kampus, untuk membangun sebuah 'pendopo' kecil yang menjadi tempat dimana mereka mengajar.

Ada sekitar 20 orang anak jalanan, dengan rentang usia 5-10 tahun yang mereka ajarkan. Zahra mengajarkan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, mewarnai, dan membuat kerajinan tangan.

Proses belajar mengajar 

Tak hanya mengajarkan, Zahra dan teman-temannya juga membagikan hadiah-hadiah bagi anak-anak kurang mampu tersebut.

Program sosial ini dijalankan selama 1 bulan, dengan jadwal pengajaran seminggu sekali pada hari Minggu.

"Mereka sangat antusias saat kita mengajar, dan kita ingin program ini terus diadakan setiap tahunnya" ucapnya. (dhi)

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section