1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Baru Berumur 11 Tahun, Bocah Ini Jadi Pengusaha Sukses

Meski tergolong sangat muda, ia justru telah menjadi pengusaha yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah setiap minggunya.

By Dian Rosalina 15 Desember 2015 08:33
Henry Patterson (mirror.co.uk)

Money.id - Menjadi seorang pebisnis tidak harus menunggu hingga cukup umur. Di usia yang sangat muda pun, Anda bisa menjadi seorang pebisnis handal.

Ini yang dilakukan oleh seorang anak asal Inggris. Meski tergolong sangat muda, ia justru telah menjadi pengusaha yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah setiap minggunya.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Senin 14 Desember 2015, Henry Patterson yang baru berumur 11 tahun telah berhasil menjadi pengusaha sukses. Awalnya ia memulai usahanya pada usia tujuh tahun dari menjual kantong pupuk kandang sebesar satu poundsterling atau Rp21 ribu.

Ia mengaku sangat senang berbisnis, hingga ia mulai membuka toko online di eBay. Dalam situsnya tersebut ia menjual berbagai macam barang yang sebelumnya ia beli dari sebuah toko amal.

Di toko online-nya itu, Henry menjual permen. Tak hanya senang berbisnis, anak laki-laki tersebut melihat peluang-peluang usaha baru.

Henry mengungkapkan bahwa uang yang dihasilkan dari penghasilannya sebesar Rp364 juta, ia gunakan untuk memproduksi buku anak-anak dan merchandise bermerek.

"Aku pikir merek tradisional seperti Beatrix Potter, yang sudah jarang di pasaran menjadi laku kembali karena banyak orang yang telah jatuh cinta kepadanya," katanya.

Kini anak laki-laki itu memiliki tokonya sendiri dengan nama 'Not Before Tea' yang menjual tas, alat tulis, pakaian dan buku-buku.

Omzet tahunannya pun cukup fantastis, yaitu lebih Rp1,3 miliar. Produknya pun kini telah tersebar di 70 perusahaan di sana.

Meski begitu, Henry tetaplah seorang anak laki-laki yang ceria, ramah dan sederhana. Ia pun masih senang bergaul dengan teman-teman sebayanya.

Teman-temannya pun tidak percaya dengan apa yang telah ia capai sekarang ini. Berawal dari menjual pupuk kotoran binatang yang bau, kini menjadi seorang pengusaha muda yang sukses.

"Aku senang teman-teman sekolahku sangat antusias tentang petualangan bisnis yang aku jalani. Tapi aku tidak pernah menyebutkan keuntunganku selama ini," ucap Henry. 

Sebagian keuntungannya tersebut telah ia belikan anak anjing, dan meluncurkan saluran Youtube khusus anak-anak, yaitu NBTV. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section