1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Deretan 10 Orang Terkaya di Asia

Li Ka-shing, pria 86 tahun ini adalah orang terkaya di Asia. Ia adalah kepala Hutchison Whampoa Limited (HWL), perusahaan investasi di Hong Kong.

By Febriyani 11 Januari 2016 15:15
Li Ka-shing, orang terkaya di Asia (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Tahukah Anda siapa sajakah deretan orang-orang terkaya di Asia? Di video berikut ini ada daftar 10 orang terkaya di Asia.

Salah satunya adalah Tadashi Yanai dan keluarga. Tadashi Yanai adalah pendiri dan CEO Fast Retailing, perusahaan pakaian terbesar di Asia. Pada tahun 1984, Yanai membuka toko Uniqlo pertama di Hiroshima, Jepang. Kekayaannya terus berkembang berkat peningkatan sebesar 65 persen dari penjualan internasional Uniqlo pada tahun 2014.

Mukesh Ambani, miliarder India berusia 57 tahun ini kehilangan tempat teratas daftar orang terkaya di India, setelah posisinya disalip oleh miliarder farmasi, Dilip Shanghvi. Sejak saat itu, kekayaannya menurun sebesar Rp40 triliun.

Jack Ma, pendiri Alibaba Group, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Jack Ma yang merupakan mantan guru Bahasa Inggris ini sempat jadi headline pada September 2014 dengan memecahkan rekor IPO Alibaba Group Rp348 triliun di Bursa Efek New York.

Lee Shau Kee, taipan real estate ini merupakan salah satu miliarder di Hong Kong. Ia juga pemilik Henderson Land Development, grup properti, hotel, restoran, dan layanan internet.

Li Ka-shing, pria 86 tahun ini merupakan orang terkaya di Asia. Ia adalah kepala Hutchison Whampoa Limited (HWL), perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong. Li Ka-shing memiliki 270 ribu karyawan yang tersebar di 52 negara. Di usianya ke-12 tahun, ia berhenti sekolah dan mulai magang di sebuah pabrik tali jam. Di usia 14 tahun, ia mulai bekerja di perusahaan plastik. Dan mulai mendirikan perusahaan pada tahun 1950.   

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section