1. HOME
  2. FINANCE
PERTAMINA

Pertamina Sebut Penyaluran BBM Lancar Meski Permintaan Meningkat

Realisasi penyaluran premium kemarin mencapai 92.595 KL atau sekitar 19 persen di atas rata-rata penyaluran harian.

By Desy Afrianti 10 Januari 2016 15:31
SPBU Pertamina (Dwi Narwoko/Money.id)

Money.id - Realisasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) per 7 Januari 2016 berjalan normal bahkan terpantau di atas rata-rata penyaluran harian.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan realisasi penyaluran premium kemarin mencapai 92.595 KL atau sekitar 19 persen di atas rata-rata penyaluran harian.

"Penyaluran solar sekitar 60.930 KL atau ada pada level normal," Wianda seperti dikutip dari pertamina.go.id, Minggu 10 Januari 2016.

Wianda menambahkan, secara nasional penyaluran BBM berjalan dengan normal dan baik di tengah peningkatan konsumsi pascapenurunan harga. Dia ingin memastikan kepada masyarakat bahwa BBM cukup tersedia.

"Ketahanan stok BBM nasional saat ini masih berada di kisaran 24 hari, atau di atas rata-rata normal antara 20-22 hari," ucap Wianda.

Menurut dia, peningkatan stok BBM tersebut memang dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi pascapenurunan harga.

"Peningkatan konsumsi tidak hanya terjadi pada premium, tetapi juga pertamax yang penyalurannya kemarin meningkat sekitar 24 persen," ujarnya.

Saat ini, ketahanan stok premium di kisaran 19 hari, solar 28 hari, pertamax 30 hari, pertamax plus dan pertamina dex masing-masing 82 dan 45 hari. (poy)

 

(Laporan: Abdul Kharis)

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section