1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Yuk, Cerahkan Wajah dengan Bahan-bahan Alami Ini!

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat kulit Anda tampak putih.

By Dian Rosalina 9 Januari 2016 15:15
Ilustrasi Masker (www.tipjunkie.com)

Money.id - Hampir semua wanita menginginkan kulit putih bercahaya. Untuk mendapatkannya, Anda harus memilih bahan-bahan alami yang efektif agar kulit tampak putih bercahaya, tanpa efek samping yang merugikan pada kulit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dirumah untuk membuat kulit Anda tampak putih. Menerapkan masker wajah secara teratur bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit bercahaya.

Bahan-bahan tersebut antara lain susu bubuk, lemon, strawberry, kentang, oatmeal, dan daun mint. Masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan tersebut bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

Namun yang perlu Anda ketahui, Anda harus mengindari sinar matahari setelah memakai masker tersebut. Karena nantinya akan menimbulkan beberapa efek samping.

Dikutip dari Boldsky, Sabtu 9 Januari 2016, masker tersebut tidak hanya membuat kulit tampak lebih putih, tetapi bisa mengurangi munculnya jerawat, dan bintik hitam.

Susu bubuk dan lemon

Campuran susu bubuk dan jus lemon adalah paduan yang baik untuk merawat kulit kusam. Menerapkan masker ini dalam jangka waktu sebulan bisa menghasilkan kulit bersinar dan lebih putih. Pakailah masker ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Daun Mint

Daun mint dikenal karena sifatnya yang menyegarkan dan menenangkan. Daun tersebut memiliki zat yang bisa mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori kulit, dan mengurangi rasa terbakar pada kulit yang terkena matahari. Tidak hanya itu, masker daun mint bisa mencegah jerawat dan memerangi jerawat.

Minyak Almond

Minyak ini salah satu solusi yang efektif untuk memutihkan warna kulit Anda. Ia juga berfungsi untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang bengkak.

Tak hanya itu saja, minyak almond memiliki kemampuan untuk meremajakan kulit karena ia bisa meningkatkan sirkulasi dalam darah. Oleskan minyak almond setiap malam sebelum tidur, dan bilas keesokan paginya.

Kunyit dan Tomat

Perpaduan kedua bahan itu sangat efektif memutihkan kulit yang gelap. Campur jus tomat dengan sedikit kunyit, kemudian oleskan pasta tersebut pada kulit Anda. Biarkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section