1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

Siapa Sangka? Ini 4 Keajaiban Buah Duku untuk Kecantikan

Buah kecil berwana kuning bulat-bulat ini berguna untuk menjaga kecantikan tubuh.

By Abdul Kharis 27 Juni 2016 10:21
Duku (inetarticle.com)

Money.id - Buah duku, sering dijadikan makanan pencuci mulut oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Buah ini sering dijual di pasar tradisional, bahkan ada yang menjualnya di dalam kantong plastik dan dijajakan kepada penumpang di dalam bis.

Buah kecil berwana kuning bulat-bulat ini berguna untuk menjaga kecantikan tubuh. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mencegah penuaan.

Mengutip dari Vegeta Fruit, Senin 27 April 2016, berikut adalah beberapa manfaat buah duku untuk kecantikan.

1. Mencegah penuaan

Kegunaan buah duku yakni lainnya yakni akan mencegah penuaan dini. Salah satu faktor penyebab penuaan dini yaitu karena radikal bebas. Vitamin C dalam buah ini sangat efektif untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Vitmain C juga bermanfaat untuk melindungi protein lipid, asam nukleat, dan karbohidrat dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas maupun polusi atau racun.

2. Menguatkan gigi

Buah duku berkhasiat untuk menguatkan gigi karena kandungan fosfor yang ada didalamnya. Gigi akan menjadi kuat dan sehat jika sering mengkonsumsi buah ini.

Dengan gigi yang kuat, akan membuat Anda terlihat tetap cantik dan rentan dari keompongan.

3. Menjaga kesehatan gusi

Kesehatan gusi bisa dirawat dengan mengkonsumsi vitamin C. Seperti yang sudah disebutkan bahwa buah duku mempunyai kandungan vitamin C yang banyak sehingga berkhasiat untuk menjaga kesehatan gusi.

Gusi yang sehat akan menjaga Anda terlihat tetap cantik.

4. Menurunkan berat badan

Buah duku tidak disangka ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Buah duku akan membantu tubuh untuk mendapatkan carnitine.

Carnitine akan mengarahkan molekul lemak ke sebuah jaringan pembakaran lemak. Molekul lemak ini harus diperhatikan bagi siapapun yang sedang menurunkan berat badan karena jika terjadi kekurangan molekul lemak, tubuh akan terasa lelah dan kurang energi.

Jadi, jika carnitine dalam tubuh berkurang akan terjadi penimbunan lemak. Buah duku ini juga bisa dikonsumsi bersamaan dengan manfaat apel bagi yang tengah menjalani program diet.

Dengan tubuh yang langsing, akan membuat Anda tetap terlihat cantik seperti artis-artis Holywood. (dhi)

Baca juga:

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section