1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini 5 Zat Istimewa Dalam Buah Durian

Ada zat dalam buah durian yang ternyata sangat berguna untuk para penikmatnya.

By Abdul Kharis 26 Juni 2016 18:00
Buah durian (dovemed.com)

Money.id - Buah durian memang dikenal dengan aromanya yang cukup menyengat dan tidak semua orang menyukainya. Buah berbau tajam ini merupakan buah asli khas Indonesia.

Rasa buah ini memang khas dan sangat menggiurkan lidah bagi penggemarnya. Ada zat dalam buah durian yang ternyata sangat berguna untuk para penikmatnya.

Mengutip dari dovemed.com, Minggu, 26 Juni 2016, berikut adalal zat-zat yang terkandung di dalam buah durian.

1. Karbohidrat

Terdapat sekitar 130 gram karbohidrat di dalam satu buah durian, dan ini mencukupi sekitar setengah jumlah kalori yang disarankan per hari. 

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dapat meningkatkan risiko penambahan berat badan. Sertakan juga dalam menu makan sekitar 25-38 gram serat untuk membantu mencegah sembelit, diare dan masalah perncernaan lainnya.

2. Protein

Satu cangkir durian mengundang protein sebanyak 3,6 gram atau mencukupi kebutuhan tubuh sehari-hari. Pada sebuah studi, protein dalam durian ternyata baik untuk data kerja usus.

3. Vitamin dan mineral

Satu buah durian mengandung 80 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. Vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen pada kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh.

4. Zat besi dan tembaga

Tembaga dan zat besi dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu dengan tulang dan kesehatan kulit.

5. Kalium

Durian memiliki banyak kandungan kalium yang sangat membantu kesehatan, zat ini adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah yang juga banyak terdapat pada manfaat pisang. Zat ini berfungsi untuk menjaga kadar natrium dan membantu mengatur detak jantung. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section