1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

Menikah Ternyata Baik untuk Jantung

Orang yang bercerai memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih besar lagi.

By Adhi 4 Juni 2016 11:06
Ilustrasi (reallifekorea.blogspot.com)

Money.id - Terkadang, sebagian orang akan berpikir dua kali ketika dihadapkan pada jenjang pernikahan. Biasanya mereka akan beralasan bahwa menikah itu pengeluarannya banyak atau menikah membuat mereka tak bebas lagi.

Namun di sisi lain, faktanya menikah itu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Lagone Medical Center New York Universiy, orang yang sudah menikah memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah 5 persen dibandingkan orang yang belum menikah.

Mereka juga mengatakan, orang yang bercerai justru memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih besar daripada orang yang belum menikah. Demikian seperti yang dikutip dari laman Lifehack.

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah para ilmuwan melakukan penelitian kepada 3,5 juta penduduk di Amerika Serikat. Menurut mereka (ilmuwan), orang yang belum menikah cenderung sering merokok dan mengalami obesitas dibandingkan orang yang sudah menikah.

Hal ini merupakan suatu kebiasaan yang terjadi ketika seseorang sudah menikah dan belum menikah. Mereka yang sudah menikah akan mencoba menghentikan kebiasaan merokok demi pasangan dan anak-anaknya. Sementara, orang yang belum menikah tidak terlalu memikirkan hal itu.

Lebih lanjut, setiap pasangan biasanya juga akan memotivasi orang yang mereka cintai agar tidak merokok. Hal ini yang menjadikan seseorang terhindar dari penyakit jantung. (dwq)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section