1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Ini Cara Buat Bulu Mata Lentik Pakai Sendok

Sebenarnya Anda bisa kok mendapatkan bulu mata lentik tanpa harus pakai bulu mata palsu atau penjepit bulu mata.

By Dian Rosalina 6 Juni 2016 14:29
Ilustrasi Bulu Mata Lentik (shainabrown.com)

Money.id - Wanita selalu terbiasa memakai bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dalam sekejap. Namun hal tersebut tentu saja merepotkan Anda yang sedang buru-buru ke kantor bukan?

Solusi yang biasa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata lentik adalah menggunakan penjepit bulu mata. Padahal kegiatan tersebut ternyata malah merusak bulu mata Anda loh.

Sebenarnya Anda bisa kok mendapatkan bulu mata lentik tanpa harus pakai bulu mata palsu atau penjepit bulu mata. Dilansir dari wikihow, Senin 6 Juni 2016, ternyata sendok bisa buat bulu mata lentik natural.

Caranya ambil sendok bersih. Gunakan satu sendok teh ukuran biasa dan jangan yang terlalu besar. Jika Anda ingin lebih sempurna, cobalah untuk mencari sendok yang sesuai dengan kelopak mata Anda.

Lalu basuh sendok dengan air panas. Keringkan sendok setelah menghangat. Tujuannya untuk membuat logam sendok panas, nah panas tersebut akan disalurkan ke bulu mata Anda agar bisa lentik secara natural.

(Bagian depan sendok menghadap mata/wikihow)

Posisikan sendok secara horisontal dan letakkan pada bulu mata Anda. Sejajarkan tepi sendok segaris dengan bulu mata bagian Atas. Untuk bagian bawa bulu mata, hadapkan mangkuk sendok ke arah luar. Tahan selama 30 detik setiap bagian.

(Bagian belakang sendok menghadap ke mata/wikihow)

Dan terakhir gunakan maskara berwarna bening atau hitam. Sisir bulu mata Anda ketika maskara masih basah, tapi usahakan jangan terlalu banyak menyisir agar tidak kehilangan lentiknya bulu mata Anda. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section