1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tips Agar Lipstik Tahan Lama dan Tak Tinggalkan Noda

Lipstik yang tahan lama dan tidak berminyak, tidak mudah meninggalkan noda

By Putri Nabilla 16 Desember 2015 12:22
Ilustrasi lipstick tahan lama ( befashion.co.uk)

Money.id - Mata memang menjadi bagian sentral pusat perhatian seseorang. Tetapi selain bagian mata, tanpa disadari bibir juga menjadi titik fokus ketika seseorang melihat Anda.

Bibir yang indah bisa membuat penampilan Anda terlihat menakjubkan dan memikat. Memakai lipstik pada bibir dapat memberikan tampilan yang berani atau bahkan memberikan kesan feminin sesuai keinginan Anda.

Sebenarnya mudah lho untuk tampil cantik dengan beberapa bibir berwarna cerah dan berani. Tetapi masalah datang ketika lipstik tersebut meninggalkan noda di gelas, baju atau gaun indah Anda.

Seperti dilansir dari stylecraze pada Rabu 16 Desember 2015, sebenarnya lipstik yang Anda pakai dan meninggalkan noda itu karena pemakaiannya terlalu berminyak atau tidak matte (kering). Berikut ini ada 5 cara agar lisptik Anda tahan lama sehingga tidak mudah meninggalkan noda.
 
1. Lip Liner

Penggunaan lip liner / youqueen.com


Salah satu cara yang bagus untuk membuat bibir Anda menonjol berani dan terlihat memukau adalah dengan memakai lip liner sebelum penerapan lipstik pada bibir Anda. Langkah ini dapat mencegah lipstik Anda terlihat berantakan sehingga meninggalkan noda. Sifat lip liner umumnya sedikit kering di teksturnya, dapat mempertegas garis bibir yang menonjolkan bentuk bibir Anda. Membantu tampilan Anda menjadi sempurna dan tahan lama pada bibir.

2. Lip Primer
Sebuah primer lip membantu dalam mempersiapkan bibir Anda dengan membuat pondasi di bibir dengan sempurna.

Komponen dalam formula lip primer juga membuat lipstik tahan lama dan mencegah bekas noda di gelas minum Anda.

Langkah ini adalah tahap kedua yang dilakukan. Karena primer untuk bibir adalah produk yang sangat membantu untuk memastikan bahwa lipstik akan tetap melekat pada bibir Anda.

3. Blot

cara blot dalam pemakaian lipstik / boots.com

Langkah blot ini merupakan trik untuk mendapatkan warna dari lipstik yang bagus. Cara blot sangat mudah dengan ambil tisu dan jepit di antara kedua bibir, setelah itu aplikasikan lipstik, blot lagi dan aplikasikan lipstik lagi.

Dengan cara blot ini, warna lipstik yang tertinggal pada bibir akan lebih tahan lama. Penerapan cara blot ini tergantung formula dari lipstik yang Anda pakai, untuk formula yang bagus cukup satu kali blot saja.

Tetapi bila lipstik yang Anda gunakan kurang tahan lama (long lasting lipstick) bisa lakukan blot sampai tiga kali berulang.

4. Bedak

Pemakaian bedak dengan kuas setelah gunakan lipstik / studiorksalon.com


Jika biasanya bedak berfungsi untuk riasan wajah agar terlihat lebih segar, bedak juga dapat berfungsi untuk bibir. Trik ini adalah cara lain yang sederhana namun cukup efektif untuk menutup lipstik Anda.

Setelah menerapkan lipstik, Anda dapat menggunakan bedak dengan menggunakan kuas besar untuk merapikan atau membuat lipstik tidak terlihat berminyak.

Formula dalam bubuk pada bedak membantu dalam mengurangi kelebihan kelembaban dari lipstik dan memberi kesan matte (kering) dan tahan lama.

5. Foundation

Pemberian foundation pada bibir berfungsi sebagai dasar agar Anda bisa menerapkan warna asli dari bibir Anda.

Selain dapat membuat lipstik Anda tahan lebih lama, ini akan membuat bibir Anda tampak lebih indah. Peran foundation dapat membantu lip liner dalam mempertegas garis bibir Anda, agar terlihat lebih mempesona. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section