1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nih Kunci Agar Potong Rambut Tak Berujung Bencana

Anda kerap menyesal saat keluar dari salon dan melihat potongan yang tidak Anda sukai? Anda tidak sendiri

By Putri Nabilla 14 Desember 2015 19:02
Ilustrasi memotong rambut ( Pixabay )

Money.id - Rambut adalah mahkota perempuan. Tak heran, kaum hawa melakukan apapun agar rambut tampak indah dan sehat, termasuk perawatan ke salon.

Namun, dikutip dari laman Boldsky, 14 Desember 2015, wanita malah kerap menyesal loh saat keluar dari salon. Terlalu banyaknya model rambut terbaru malah membuat kaum hawa bingung. 

Mereka yang menyukai rambut panjang, memangkas adalah pilihan yang sulit. Tak jarang, keinginan merapikan atau memperjelas bentuk potongan rambut malah berakhir dengan bencana.

Tak mau kan nasib rambut Anda berakhir dengan bencana saat keluar dari salon? 

Jika Anda tidak bisa memutuskan model rambut sendiri, cobalah meminta saran dengan stylist Anda. Yang terpenting adalah perhatikan bentuk wajah dan sesuaikan dengan kepribadian Anda.

Pilih jenis potongan rambut yang sesuai dengan Anda, bagaimana modelnya, seberapa banyak rambut yang ingin Anda di pangkas:

Jangan pasrah

Anda percaya pada penata rambut Anda itu memang penting. Meski demikian, Anda tetap harus memperhatikan, bagian mana yang di pangkas.  Jangan diam atau pasrah saja bila Anda menemukan kesalahan dan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Kenali rambut Anda

Banyak orang yang menyesal setelah memotong rambut karena tidak mengetahui jenis rambut mereka. Misalnya, rambut tipis tidak cocok dengan model rambut yang terlalu pendek.

Demi tren?

Buang jauh-jauh ide di kepala Anda yang ingin mengikuti semua tren rambut. Pilihlah tren yang sesuai dengan karakter rambut Anda. 

Ingat! Tujuan Anda memotong rambut adalah merapikan bentuk rambut dan menjadikannya sehat.

Pilih salon

Pilihlah salon yang tepat sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian sampaikan kepada stylist, bagaimana dan seberapa banyak rambut yang ingin dipangkas.

Perhatikan selama pemotongan berlangsung, dan jangan menyalahkan salon bila ada kesalahan pemotongan. Bisa saja salah potong terjadi karena Anda tidak jelas menyampaikan model rambut yang Anda inginkan ke stylist.

Punya gambaran

Setelah Anda memutuskan untuk memotong rambut dengan sebuah model, sebaiknya Anda mempunyai gambaran bagaimana penampilan Anda sesudahnya.

Biasanya rambut akan terlihat bagus begitu selesai di -styling. Namun, begitu beberapa hari? Bentuk model rambut itu bisa berubah loh.

Jangan meniru

Apa yang bagus untuk rambut teman, belum tentu bagus di kepala Anda. Camkan itu.

Sehingga, Anda tidak perlu ikut-ikutan tren dan gaya teman jika tak yakin betul. Perlu Anda ingat bahwa setiap orang memiliki bentuk wajah, kepribadian dan jenis rambut yang berbeda.

Jangan terburu-buru

Memotong rambut perlu perhitungan waktu yang tepat dan pemikiran yang matang. Jangan mengambil risiko untuk segera memotongnya jika Anda masih bingung.

Mengapa Anda harus yakin saat akan memotong rambut? Karena kalau gagal, butuh waktu lama untuk memanjangkan rambut. (ita)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section