1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia Rahasia Tubuh Para Model Tetap Langsing

Terlepas dari rutinitas harian, seorang model harus berhati-hati dengan apa yang mereka makan.

By Dian Rosalina 15 Desember 2015 14:00
Ilustrasi Makanan Para Model (modelresource.ca)

Money.id - Memiliki tubuh langsing seperti model adalah impian sebagian wanita. Namun untuk menjadi seorang model dengan sosok yang sempurna bukanlah tugas yang mudah. Ini membutuhkan banyak usaha dan komitmen.

Terlepas dari rutinitas harian, seorang model harus berhati-hati dengan apa yang mereka makan. Apalagi bagi mereka yang berkomitmen untuk selalu berada di atas panggung peragaan.

Oleh karena itu penting bagi mereka memakan makanan bergizi namun rendah kalori. Ini pun dapat Anda coba juga, agar bisa selangsing model-model tersebut.

Dikutip dari Boldsky, Selasa 15 Desember 2015, berikut ini adalah daftar makanan yang biasa dimakan oleh para model agar tetap langsing.

Air

Para model tahu betul bagaimana mereka menjaga perut mereka agar tetap rata tanpa menaikkan berat badan. Salah satunya adalah dengan minum banyak air.

Air akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Serta membuat mereka tetap terjaga dari dehidrasi.

Buah kering

Buah-buahan atau kacang-kacangan kering seperti kenari, almond, pistachio dan selai kacang merupakan pilihan camilan favorit para model.

Selain kandungan kalorinya yang tidak tinggi, makanan tersebut dapat memberikan mereka nutrisi yang cukup untuk tetap sehat.

Teh herbal

Banyak fakta yang membuktikan bahwa meminum teh hijau atau teh herbal lain bisa mendetoksifikasi sistem tubuh Anda. Minum teh herbal juga dapat mengurangi berat badan Anda.

Cobalah mengonsumsi beberapa teh herbal seperti teh oolong, yang bisa menurunkan kadar kolesterol atau teh chammomile yang bisa mengatasi masalah insomnia dan iritasi kulit.

Alpukat

Banyak yang bilang jika buah alpukat memiliki kandungan lemak. Namun pada kenyataanya adalah bukan lemak jahat melainkan lemak baik.

Para model Victoria Secret, Candice Swanepel runtin mengonsumsi buah berwarna hijau ini setiap hari sebagai pengganti makanan yang mengenyangkan.

Buah Alpukat sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang dalam program diet. Karena buah tersebut efektif mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Jus

Jus buah dan sayuran adalah minuman sekaligus makanan yang menjadi prioritas utama model fashion. Terutama ketika mendekati acara fashion show misalnya. Ini adalah salah satu cara untuk menjaga mereka tetap langsing.

Ikan

Untuk mempertahankan angka timbangan tubuh mereka, para model memilih ikan sebagai makanan utama. Khususnya ikan salmon.

Ikan yang biasa ditemui di air tawar ini mengandung banyak asam lemak omega-3 yang membantu untuk meningkatkan ketajaman mental.

Green smoothies

Minuman ini adalah salah satu cara untuk memperbanyak asupan sayur dan buah. Tak heran jika para model fashion selalu mengonsumsinya. Karena minuman ini mengandung rendah kalori, namun tetap kaya vitamin, serat, protein, mineral dan kalsium.

Dark coklat

Banyak yang salah menyangka bahwa mengonsumsi dark cokelat atau cokelat yang biasa untuk cemilan adalah sama. Tetapi dark cokelat kaya antioksidan.

Makanan ini bisa mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol, mencegah stres, hingga bisa menjaga berat badan tetap stabil.

Sayuran dan buah

Tidak usah diragukan lagi, sebagian besar model fashion memilih sayuran dan buah sebagai makanan wajib mereka.

Makanan tersebut bisa memberikan mereka cukup nutrisi dan dapat membatu dalam mempertahankan bentuk tubuh mereka.

Sementara banyak orang yang memilih makanan seperti gorengan, para model lebih berhati-hati dalam memilih makanannya. Buah kiwi, anggur, jeruk, apel, pisang dan stroberi menjadi camilan ringan mereka. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section