1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Buah Bit, si Ungu yang Kaya Manfaat

Buah bit dapat menjadi sayuran alternatif dengan kandungan gizi dan mineral yang tinggi.

By Azalia Amadea 14 Desember 2015 11:29
Ilustrasi buah bit merah (huffingtonpost.co.uk)

Money.id - Setiap sayuran maupun buah-buahan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Salah satunya buah bit, buah ini dapat Anda temukan dengan mudah di supermarket.

Buah ini biasa menjadi olahan salad atau dimakan begitu saja, dan juga dapat dibuat jus. Buah bit kaya akan kandungan kalium, magnesium, serat, seng, fosfor, dan zat besi. Buah bit juga mengandung vitamin A, B, dan C. Buah ini juga merupakan sumber yang baik dari beta karoten, beta cyanine, dan asam folat.

Buah bit dapat menjadi sayuran alternatif dengan kandungan gizi dan mineral tinggi, yang dapat meningkatkan imunitas dan menghadang masukannya penyakit ke dalam tubuh.

Kandungan vitamin K dalam buah bit bekerja sebagai faktor pembeku darah dan pencegah osteoporosis, yang dapat meningkatkan kekuatan tulang dan dapat memerangi penyakit alzheimer. Vitamin A-nya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan merangsang produksi antibodi serta sel darah putih.

Seperti dilansir dalam laman boldsky.com berikut beberapa manfaat hebat mengonsumsi buah bit:

Memperkuat tulang
Buah bit meengandung vitamin K yang berperan penting dalam pembentukan tulang. Fungsi vitamin K tersebut memperkuat dan membantu pembentukan tulang baru. Buah bit menjadi makanan yang baik bagi mereka yang menderita arthritis.

Menjaga kesehatan jantung

 

Foto: haikudeck.com

Buah bit mengandung glisin betain, senyawa fitokimia yang berfungsi membantu mengurangi kadar homosistein dalam tubuh. Kelebihan kadar homosistein dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan terserangnya penyakit jantung koroner.

Tingginya kandungan energi
Buah bit yang kaya akan vitamin dan mineral, juga rendah kalori dan gula yang cukup untuk menambah kebutuhan energi Anda setiap hari. Meminum jus buah bit setiap hari dapat menambah energi Anda.

Sumber detoks

Foto: quickanddirtytips.com

Buah bit dapat membersihkan darah dan membantu produksi sel darah merah baru. Hal tersebut dapat membersihkan tubuh dan mencegah terserangnya kanker.

Kaya akan serat
Buah bit merupakan sumber serat yang baik bagi pencernaan. Serat diperlukan untuk membantu proses kerja usus dan mencegah terserangnya kanker usus besar dan penyakit kardiovaskular lainnya seperti gangguan pada jantung dan pembuluh darah. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section