1. HOME
  2. FRESH
TEMPAT NONGKRONG

Deretan Live Musik Paling Asyik di Kota Bandung

Ada lima tempat yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi warga lokal Bandung atau pelancong untuk melepas penat.

By Rohimat Nurbaya 13 Desember 2015 17:00
Atmosphere Cafe Bandung (Youtube)

Money.id - Bandung sempat terkenal sebagai kota tempat lahirnya para musisi. Tidak aneh karena di Kota Kembang banyak komunitas seni dan berbagai fasilitas untuk berekspresi bagi pemusik, salah satunya cafe tempat digelarnya live musik.

Ada banyak kafe di Bandung yang menampilkan live musik, tetapi ada lima tempat yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi warga lokal Bandung atau pelancong untuk melepas penat. Berikut daftarnya.

1. The Stone Cafe

(tripadvisor.com)

Kafe ini terletak di Jalan Rancakendal Luhur No 5 atau lebih terkenal dengan kawasan Dago Pakar, Bandung. Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk melepas penat.

Resto yang dibuat dengan konsep Eropa Klasik ini menghadirkan suasana pedesaan sejuk dan damai. Batu-batu kali menjadi hiasan di kafe ini. Itulah alasan mengapa tempat ini dinamai Stone Cafe.

Suasana rileks sambil menikmati berbagai hidangan akan semakin terasa nikmat dengan diiringi live musik yang menyajikan pilihan lagu-lagu romantis.

2. Bober Cafe

(YouTube)

Kafe ini terletak di Jalan RE Martadinata No 123 Bandung. Biasanya di sini merupakan ajang berkumpul anak-anak gaul dan kaum profesional muda.

Bober Cafe juga menyuguhkan live musik dari musisi-musisi lokal Bandung. Tetapi hanya disajikan tiga kali seminggu yakni Rabu, Jumat, dan Sabtu.

Menu spesial di kafe adalah shisha smoking, kue kering dan kopi. Tetapi pengunjung bisa menikmati berbagai macam menu lain seperti spaghetti dan tortilla chips.

Selain itu ada juga chicken cordon bleu yaitu ayam fillet yang diisi smoked beef dan keju dengan disiram saus salsa.

3. Classic Rock Cafe

(Twitter)

Kafe ini terletak di Jalan Lembong No 1 atau persis bersinggungan dengan Jalan Braga. Sesuai dengan namanya, kafe ini siap memanjakan pencinta musuk classic rock. Classic Rock Cafe merupakan tempat dedengkot musisi rock Bandung berkumpul.

Tidak hanya musisi senior saja yang unjuk gigi, tetapi musisi muda pencinta musik rock siap menghentak para rocker sejati.

Selain live performance, pengunjung juga bisa menikmati aneka pertunjukan music rock kelas dunia melalui mini cinema yang ada di lantai dua.

Pengunjung dibebaskan memilih sendiri video atau rekaman live concert yang tersedia. Selain itu ada pula koleksi film yang telah diputar di Indonesia.

4. Atmosphere Resort Café

(Youtube)

Kafe ini terletak di Jalan Lengkong Besar No 97, Bandung. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari alun-alun Bandung.

Kafe ini menghadirkan suasana yang unik, sebab menampilkan dua nuansa sekaligus, yaitu Sunda dan suasana Bali. Paling menonjol dari kafe ini adalah 12 gazebo atau saung di lantai dua dengan kapasitas 10 orang.

Sementara di lantai satu, lebih menonjolkan kesan formal dengan kursi dan meja tersusun rapi. Di lantai ini pengunjung bisa menikmati live music yang biasanya dimulai pukul 19.30. Musik disajikan biasanya beraliran jazz.

5. Embassy Score Bandung

(myspace.com/jibrielband)

Bila ingin menikmati kehidupan malam Bandung di atau hanya ingin sekadar mengobrol dengan teman, di sinilah tempatnya. Embassy Score Bandung beralamat di Jalan Cihampelas No 160, Bandung tepatnya di dalam kawasan Ciwalk Bandung.

Embassy Score merupakan salah satu pusat night life di Kota Kembang. Lantai dansanya lengkap dengan pencahayaan yang memesona. DJ biasanya memainkan musik electro, R & B dan musik reggae.

Di sini juga biasanya digelar acara musik tematik yang diadakan oleh event oranizer tertentu. Tempat ini juga kerap dijadikan ajang unjuk gigi band pendatang baru asal Bandung.

Selain lantai dansanya yang luas, Embassy Score juga memiliki area lounge yang dapat Anda gunakan untuk menikmati sesi karaoke dengan suasana yang rileks. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section