1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Segarkan Tubuhmu dengan Air Berkhasiat Ini

Air dengan campuran jahe, lemon, daun mint dan mentimun dapat kembalikan kesegaran tubuh dan mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

By Putri Nabilla 10 Desember 2015 14:45
Minuman spa air mentimun ( womenshealthmag.com )

Money.id - Setelah menjalani aktivitas yang padat pastinya kita sering merasa lemas atau tubuh menjadi lelah.

Menyegarkannya adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan agar dapat menaikkan kembali suasana hati atau mood supaya lebih baik serta berpikiran positif.

Berbagai hal dapat kita lakukan, salah satunya dengan cara membuat air yang menyehatkan serta menyegarkan yaitu membuat minuman spa.

Menurut Cecelia McKibben selaku manajer spa di Hotel Jerome Auberge Spa di Aspen, mereka memiliki rahasia yang terletak pada air berisi bahan-bahan organik untuk diminum yang dapat membantu mereleksasi tubuh dan menyehatkan.

Berikut adalah resep super sederhana spa McKibben yang paling sering digunakan, dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah seperti dilansir dari womenshealthmag.com pada Kamis 10 Desember 2015.

Bahan

9 gelas air

1 sendok teh jahe parut

1 mentimun besar, diiris tipis

1 lemon besar, diiris tipis

13 daun mint

Masukkan semua bahan ke dalam wadah besar, simpan dan diamkan semalaman.

Semua bahan-bahan yang digunakan di atas akan memberikan manfaat yang baik untuk relaksasi tubuh sebagai perawatan sederhana tanpa pergi ke tempat spa. Kenapa demikian?

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki rasa pedas yang biasa digunakan untuk membuat minuman dan berkhasiat menghangatkan badan.

Menyertakan penggunaan jahe dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meredakan sakit kepala dan migrain.

Buah lemon dapat menjadi obat anti penuaan dini, sangat melimpah kandungan antioksidan yang dapat menjaga kulit dari serangan radikal bebas, mengencangkan kulit, menekan terjadinya gejala penuaan, komedo dan kerutan.

Mentimun bukan sekadar sayuran, ia memiliki kandungan air yang sangat banyak dan memberikan kesegaran, membersihkan dan menetralkan racun yang ada di dalam tubuh.

Daun mint memiliki aroma yang menenangkan, biasa digunakan selain untuk penambah aroma masakan, daun mint juga dipakai untuk pengobatan. Bagus untuk antioksidan karena mengandung vitamin C, A, D dan E.

Jika Anda ingin dimanjakan oleh aroma yang keluar dari bahan-bahan tersebut, McKibben menyarankan agar menggunakan gelas yang terbuka atau cangkir dan meminumnya secara perlahan supaya Anda menikmati bau yang menenangkan.

Tentu saja dengan dihiasi tampilan cantik yang menarik oleh sepotong lemon atau daun mint. Dengan demikian tubuh Anda kembali segar dan suasana hati menjadi lebih baik. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section