1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Ini 'Ikon' Tempat Nongkrong Asyik di Bintaro

Icon05 diklaim bebas MSG ini dan hadir dengan beberapa menu andalan salah satunya adalah Beef Icon 05, yaitu nasi putih yang disajikan...

By Stella Maris 13 November 2015 14:08
Desain interior Icon05 Coffee & Resto (Istimewa).

Money.id - Lelah dengan rutinitas harian dan menunggu datangnya akhir pekan, cobalah mampir ke salah satu tempat yang kini menjadi tongkrongan favorit warga Bintaro. Namanya Icon05 Coffee & Resto.

Manager Icon05, Dewa Indra Darmawan menjelaskan nama Icon05 dipilih karena lokasinya yang terletak Bintaro Sektor V. Itu artinya, Anda tak perlu jauh-jauh dan berkutat dengan kemacetan Jakarta, demi mendapatkan suasana nongkrong yang asyik dan cozy.

(Desain interior di lantai satu/Istimewa)

"Untuk di daerah Tangerang Selatan, masih sangat jarang resto dan kafe yang konsepnya seperti kami (Icon05)," kata Dewa saat berbincang dengan Money.id, beberapa waktu lalu.

Nah, ketika pertama kali menapakkan kaki di tempat nongkrong ini, suasana hati bakal langsung berwarna. Yes, resto dan kafe ini berkonsep industrial pop art, karena desain interior mural di setiap dinding yang menciptakan kenyamanan bagi para pelanggaannya.

Di tempat nongkrong berlantai dua ini, Anda tinggal cari spot favorit. Bila ingin melihat chef menyajikan menu pesanan Anda, tinggal duduk dekat open kitchen di lantai bawah yang pastinya merupakan area bebas asap rokok. Namun bila ingin melihat para barista meracik kopi atau minuman, tinggal naik ke lantai dua.

(Bar tempat barista dilantai dua/Istimewa)

Soal menu bagaimana? Ada puluhan makanan dan minuman yang tertera di daftar menu, mulai dari main course, ala carte dessert pasrty, appetizer, camilan, pasta, special mocktail, milkshake, dan smoothies, serta sejumlah minuman berbahan dasar kopi.

Icon05 diklaim bebas MSG ini dan hadir dengan beberapa menu andalan salah satunya adalah Beef Icon 05, yaitu nasi putih yang disajikan bersama daging sapi bumbu blackpapper, dengan irisan nanas, bawang bombai, dan paprika. Siap-siap mendecap kesegarannya ya!

Coba pula nasi bali komplit yang pas sesuai dengan isi kantong. Hanya Rp30 ribu saja, perut langsung kenyang! Soal minuman jangan ditanya, tinggal pilih yang Anda suka. Ada covomaltine, mocca latte, hazelnut green tea, mint green tea, taro latte, love poisson raspberry.

(Nasi Bali/Instagram)

Oia, coba juga deh Icon 05 Waffle dengan topping ice cream di atasnya. Gigitan pertama, Anda akan merasakan gurihnya kulit waffle dan saat makanan tersebut siap dikunyah asik, rasakan kelembutan dan manisnya ovomaltin dan krim stroberi. Enaaak!

Mau suasana jadi lebih asik? Setiap Jumat dan Sabtu ada akustik live music yang siap menambah ceria akhir pekan Anda. Selain sejumlah artis tanah air yang pernah singgah di tempat ini, band asal Inggris Arkarna ternyata pernah melipir ke tempat ini lho!

(Arkarna/Instagram)

Terlepas dari hal tersebut, Dewa menambahkan bagi Anda yang ingin booking Icon05, bisa kok! Tempat berkapasitas 60-80 orang itu menyediakan paketan menu yang dibanderol sekitar Rp60-150 ribu. "Kami punya menu paketannya tapi bisa juga kalau mau pilih menunya sendiri yang tentunya disesuaikan dengan harga," kata Dewa.

 

Icon05 Coffee & Resto
Jalan Bintaro Utama 5 Blok EA 2 No.47, Bintaro Jaya.
Operasional/Weekend: 08.00 - 22.00/24.00
Makanan: Rp20-99 ribu
Minuman: Rp10-40 ribu

 (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section