1. HOME
  2. FRESH
VIDEO

VIDEO: Ilmuwan Jepang Ciptakan Bawang Bombay Unik

Para ilmuwan menggunakan radiasi sinar ion untuk melemahkan enzim alliinase, yakni enzim yang mengeluarkan rasa, bau dan bisa bikin mata berair.

By Febriyani 10 Desember 2015 15:45
Bawang bombay (youtube.com/GeoBeats News)

Money.id - Bagi Anda yang punya hobi memasak, pasti tahu rasanya ketika sedang memotong bawang bombay. Ya, memotong bawang bombay terkadang bikin mata kita perih, berair atau bikin kita tidak tahan dengan baunya yang agak menyengat. Namun, para ilmuwan di Jepang, telah menemukan cara agar bawang bombay tak lagi membuat mata orang yang sedang memotongnya berair.

Sebuah perusahaan makanan di Jepang telah meneliti bawang bombay lebih dari 10 tahun. Para ilmuwan dari perusahaan tersebut ingin menciptakan bawang bombay yang tidak bikin mata orang yang sedang memotongnya berair. Variasi bawang bombay seperti ini diketahui lebih ringan dan tidak akan meninggalkan bau di tangan atau mulut Anda.

Para ilmuwan menggunakan radiasi sinar ion untuk melemahkan enzim alliinase, yakni enzim yang mengeluarkan rasa, bau dan bisa bikin mata berair. Namun, bawang bombay dengan variasi seperti ini masih belum jelas apakah nantinya akan dipasarkan atau tidak.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section