1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FRESH

Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Eyeliner

Penggunaan Eyeliner dapat membantu mempertegas bagian mata dan menonjolkan keindahan mata

By Putri Nabilla 15 Desember 2015 09:05
Ilustrasi penggunaan eyeliner ( stylecraze.com )

Money.id - Mata merupakan hal sentral yang langsung tertuju saat Anda melakukan komunikasi. Mata juga bagian dari refleksi kesehatan dan kecantikan.

Eyeliner adalah salah satu alat makeup yang kuat dan dapat membantu menonjolkan keindahan tersembunyi dari mata Anda dengan mempertegas garis mata.

Selain itu, eyeliner juga dapat membantu menyembunyikan kekurangan dari penampilan Anda. Jika Anda memiliki mata yang sipit, penggunaan eyeliner dapat menjadi solusinya untuk membuat bagian mata Anda tampak terlihat lebih besar.

Seperti yang dikutip dari boldsky pada Senin 14 Desember 2015, ada banyak tutorial yang mengajarkan kita bagaimana cara menerapkan atau mengaplikasikan eyeliner dengan benar.

Tetapi sayangnya, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan penggunaan eyeliner.

Agar penerapan eyeliner dapat dilakukan sempurna, perhatikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan kaum hawa dalam mengaplikasikan eyeliner.

1. Kesalahan teknik dalam pengaplikasian eyeliner. Termasuk teknik yang tidak tepat seperti melapisi hanya garis bawahnya, menguraikan perbatasan atau garis mata seluruhnya dengan ketebalan yang sama.

Hal ini membuat antara liner, bulu mata dan daerah sekitar mata terlalu gelap. Ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang harus Anda hindari.

2. Memilih eyeliner secara acak tak tentu. Sering kali para wanita dalam memakai eyeliner tidak mempertimbangkan mata mereka dengan warna kulit. Hal ini tidak akan membuat Anda terlihat sempurna.

3. Menggunakan produk eyeliner yang berkualitas rendah. Mata adalah bagian halus yang sensitif dari tubuh Anda dan rentan dengan bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam eyeliner.

Harga yang murah di pasaran saat ini akan menyebabkan efek samping serius dan menyebabkan biaya mahal dalam jangka panjang akibat merusak kesehatan mata.

4. Menggunakan eyeliner yang berwarna hitam saja. Ingatlah, bahwa hitam bukanlah satu-satunya pilihan untuk warna eyeliner.

Kebanyakan wanita takut merasa kurang percaya diri untuk bereksperimen dengan warna lain dan selalu memilih warna hitam. Cobalah nuansa eyeliner lain yang dapat membuat mata Anda lebih cantik dan menarik.

5. Riasan 'smokey eyes' adalah menonjolkan penggunaan warna-warna gelap dan bold yang sangat populer saat ini.

Tetapi, salah satu kesalahan eyeliner secara umum yang membuat usaha Anda gagal adalah coreng atau noda dari penggunaan eyeliner. Sebaiknya gunakan eyeliner gel untuk hasil yang lebih baik dan menonjolkan riasan smokey eyes.

6. Penggunaan eyeliner cair. Lapisan pulasan yang dihasilkan oleh eyeliner cair dapat merusak seluruh tampilan Anda, karena dapat menyebar dengan mudah dan terlihat berantakan. Eyeliner cair dapat dipakai bila Anda terbiasa menggunakannya. 

Tips di atas akan membantu memperbaiki kesalahan dan membuat Anda bekerja seperti layaknya seorang profesional pada riasan mata. Selamat mencoba. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section