1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini 6 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Berikut enam makanan yang harus Anda hindari, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

By Azalia Amadea 16 Desember 2015 07:05
Ilustrasi wajah berjerawat (Foto: stylecraze.com)

Money.id - Jerawat sangat mengganggu penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan memberikan salep atau lotion penghilang jerawat.

Ternyata tidak hanya hanya itu, untuk menghilangkan jerawat dibutuhkan juga perawatan dari dalam.

Contohnya dengan memakan sayuran dan buah-buahan yang dapat menutrisi kulit dari dalam. Namun, ada berbagai makanan yang berbahaya bagi kulit, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan membuat kulit tampak lebih buruk.

Dilansir dalam laman boldsky.com Selasa 15 Desember 2015 berikut enam makanan yang harus Anda hindari, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

Keripik kentang
Makanan renyah ini merupakan camilan favorit banyak orang. Tetapi tahukah Anda bahwa keripik kentang berbahaya bagi kulit.

Hal ini karena keripik kentang diproses dengan menggoreng menggunakan minyak dan mengandung sari pati yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat.

Minuman yang mengandung kafein
Minuman yang mengandung kafein sangat tidak baik bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, karena akan menambah timbulnya jerawat.

Kafein dapat merangsang timbulnya jerawat. Maka cara terbaik adalah dengan menghindari minuman atau makanan yang mengandung kafein.

Keju

Foto: natures-health-foods.com

Keju merupakan daftar makanan yang menduduki peringkat pertama sebagai penyebab kulit tidak sehat.

Keju berefek negatif pada kesehatan kulit karena mengandung steroid dan konten progesteron. Anda dapat mengganti keju dengan mengonsumsi yogurt atau susu segar yang tidak berbahaya bagi kesehatan kulit.

Makanan digoreng
Makanan yang prosesnya dengan digoreng menganduk lemak jahat yang terdapat dalam minyak. Hal tersebut selain menganggu kesehatan tubuh, juga mengganggu kesehatan kulit yang dapat menimbulkan jerawat.

Mengurangi makanan yang diolah dengan digoreng dapat meningkatkan vitalitas serta mencerahkan kulit wajah.

Mangga

Foto: jbfruit.com

Selama ini kita mengetahui setiap buah-buahan merupakan sumber nutrisi paling sempurna. Namun ada beberapa buah yang memiliki efek samping yang buruk apabila dikonsumsi terlalu banyak.

Salah satunya adalah mangga yang apabila dikonsumsi terlalu banyak akan meningkatkan suhu panas tubuh, memunculkan bisul serta jerawat.

Mangga menganduk gula yang cukup tinggi sehingga indeks glikemik atau kadar gula darah dapat meningkat dan menimbulkan jerawat.

Popcorn
Cemilan favorit ketika menonton film di bioskop ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Popcorn mengandung banyak lemak trans dan pati yang dapat memperburuk keadaan wajah yang berjerawat.

Selain itu popcorn juga dapat memicu peradangan dan iritasi usus, karena mengandung glutamat yang tinggi. (poy)

Satu-satunya cara agar wajah Anda terhindar dari jerawat adalah dengan menghindari daftar jenis makanan di atas.

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section