1. HOME
  2. FRESH
FRESH

10 Destinasi Bagi Anda yang Berjiwa Petualang (1)

Anda bosan dengan hotel yang biasa-biasa saja? Ingin mencoba sebuah destinasi yang sarat nilai sejarah?

By Nur Chandra Laksana 10 Desember 2015 08:06
Camp Namiri Plains (sumber : today.com)

Money.id - Sebentar lagi kita memasuki akhir tahun dan menyambut tahun yang baru. Sudahkah anda menentukan tujuan wisata anda dan keluarga?

Liburan menjadi kebutuhan kaum urban untuk sejenak melepas penat rutinitas keseharian. Namun, jika anda ingin mencoba liburan yang unik dan sarat nilai sejarah, Today.com telah merangkum 10 destinasi yang berbeda dan unik.

Namun, anda tetap harus menimbang dan merencanakan segala sesuatunya dengan matang, mulai dari biaya akomodasi, tempat menginap, kualitas, layanan, pemandangan, dan lainnya.

Jika penasaran, silakan anda baca 10 tempat menginap yang  unik ini.

10. Namiri Plains

Jika anda berharap menemukan hotel bintang 5 di tempat ini, anda akan kecewa. Di tempat ini anda ditawarkan untuk menginap di alam terbuka khas Tanzania. Anda akan diarahkan untuk berkemah di area yang sengaja ditutup selama 20 tahun untuk menciptakan cagar alam bagi hewan Cheetah diarea Serengiti, Tanzania.

Keputusan tempat ini untuk dibuka pada tahun 2014 silam ini memang ditujukan untuk memberikan sensasi untuk tidur di habitat Cheetah di ruang terbuka. Total disediakan 8 tenda untuk ditempati sambil melihat Cheetah dan binatang-binatang lainnya yang sedang bermigrasi di dalam area Serengeti.

Namun jangan harap anda bisa berbincang dengan tetangga karena jarak antara satu tenda dan yang lainnya sangat jauh. Jika ditempuh dengan jalan kaki, memakan waktu 45 menit.

9. Hudson New York

Berletak di Manhattan, hotel modern ini memang banyak menarik hati para pelancong. Namun ternyata, bukan hal itu yang membuat para pelancong banyak mendatangi tempat ini, melainkan sejarahnya yang unik.

Kembali ke 1928, bangunan ini pertama kali dijadikan markas American Women’s Association Clubhouse. Namun padaa tahun 1941, bangunan ini dijadikan Henry Hudson Hotel.

Selama Perang Dunia II, gedung tersebut lebih sering dijadikan tempat singgah tentara Belanda daripada wisatawan. Setelah itu menjadi gedung Dewan Keamanan PBB pada tahun 1946 dan markas Channel Thirteen and Sesame Street Studios pada tahun 1985.

Baru pada tahun 1997 bangunan ini menjadi hotel seperti yang kita kenal sekarang setelah dibeli Morgans Hotel Group yang menghabiskan waktu tiga tahun untuk mendesain ulang seluruh ruangan.

8. Caneel Bay Resort

Virgin Island memang menjadi salah satu daftar situs yang dilindungi oleh UNESCO. Memang banyak hotel yang mengelilingi pulau indah tersebut. Namun uniknya, ternyata ada satu hotel di pulau tersebut.

Ditemukan pada tahu 1952, Laurence Rockefeller S, smenanjung seluas 170 acre ini telah menjadi tempat perlindungan bagi berbagai satwa liar, seperti keledai, rusa, musang, dan iguana.

Resor yang terletak di dalam Taman Nasional Virgin Island ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Untuk mencapai hotel tersebut, anda bisa menggunakan perahu atau feri.

 7. JW Marriott Venice Resort & Spa

Venesia adalah sebuah kota yang penuh sejarah, tapi hotel JW Marriott Venice Resort & Spa sangat bangga dengan masa lalu.

Sebelum Isola delle Rose dijadikan hotel JW Marriott Venice Resort & Spa, bangunan hijau abad ke-20 itu difungsikan sebagai klinik penyakit pernapasan. Ada alasan mereka memilih gedung tersebut, yaitu pemandangan lepas pantai Venesia dan laguna di antara Laut Mediterania serta aliran udara segar yang konstan.

Bangunan ini sempat ditutup selama Perang Dunia I dan dibuka kembali pada tahun 1920, dengan tambahan bangunan gereja dan klub pria, yang sekarang menjadi Restoran Dopolavoro.

 6. Tryall Club

Jika ingin merasakan sensasi menginap dengan cita rasa country club, anda bisa mengunjungi resor ini. Dengan total luas 2.200 acre di Montego Bay, Jamaika, resor ini dulunya adalah pemukiman suku asli kepulauan karibia, Arawak, sebelum Inggris mengambil alih dari Spanyol pada abad ke-17.

Setelah Perang Dunia II, William DeLisser dan istrinya, mantan pemilik Tryall, memanfaatkan industri pariwisata yang berkembang dengan menawarkan jamuan minum teh pada sore hari untuk pengunjung di Great House, yang menjadi pusat perhatian dari properti tersebut.

Bersambung...

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section