1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Cara Membuat Bibir Tetap Sehat

Bibir memerlukan nutrisi yang cukup untuk menjaganya agar tetap lembab dan sehat.

By Azalia Amadea 8 Desember 2015 06:47
Ilustrasi bibir sehat (Foto : shortday.in)

Money.id - Bibir memerlukan nutrisi yang cukup untuk menjaganya agar tetap lembab dan sehat. Terkadang nutrisi yang kurang dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah dan kering.

Bibir kering diakibatkan kurangnya kelenjar minyak dalam bibir, dan terkena banyak bahan kimia. Akibatnya bibir jadi mudah pecah-pecah.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi adalah usia. Bibir akan menjadi lebih kecil dan kering serta kehilangan warna. Namun kebanyakan wanita mengabaikan perawatan bibir mereka.

Dilansir dalam laman womenshealthmag.com berikut cara agar bibir tetap ternutrisi, sehat dan terlihat bagus menurut Bobbi Brown, makeup artis, editor-in-chief of Yahoo! Beauty, dan pemilik dari brand Kosmetik Bobbi Brown. 

Nutrisi bibir dari dalam dan luar

Foto : wellme.it 

Bibir dapat menjadi kering, karena Anda kekurangan minum air putih. Bibir juga dapat terlihat pucat apabila kekurangan minum.

Selain meminum air putih Anda juga dapat menutrisinya secara alami. Dengan cara meminum air kelapa, dan memakan sayuran serta buah yang mengandung banyak mineral seperti melon, timun, semangka, dan lain sebagainya.

Hentikan pemakaian lipgloss

Foto : lifehealthandbauty.com

Ternyata pemakaian lipgloss atau lipbalm setiap hari belum tentu menghilangkan kekeringan pada bibir, karena terkadang bibir tidak dapat menyerap dengan baik.

Apalagi lipbalm yang mengandung mentol, akan lebih mengiritasi dan mengeringkan bibir. Gunakanlah krim atau salep bibir yang mengandung humectants ( seperti asam hyaluronic atau squalane, yang menarik air dari atmosfer ke dalam kulit ) dan oklusif ( seperti shea butter dan alpukat dan minyak jojoba) yang menjaga bibir agar terlindung dari kekeringan.

Kulit bibir mengelupas

Foto: makeupandbeautyhome.com 

Untuk bibir mengelupas, Anda dapat menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan sedikit gula, oleskan pada bibir dan diamkan beberapa detik. Lalu bilas bibir dan Anda dapat menggunakan kembali pelembab bibir. (poy)

Selamat mencoba!

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section