1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Cara Basmi Rasa Malas untuk Pergi ke Gym

Sibuk bekerja bukan alasan Anda tidak berolahraga.

By Azalia Amadea 6 Desember 2015 08:08
Ilustrasi senam (nairabrains.com)

Money.id - Sibuk dan tidak punya waktu sering jadi alasan untuk tidak pergi ke gym. Anda tidak sendirian. Sebab, hal ini hampir terjadi pada semua orang. Bahkan pada mereka yang memiliki motivasi tinggi untuk melatih kebugaran secara rutin.

Mereka yang tetap hadir di gym saat liburan, saat orang lain sibuk berpesta dan makan enak di rumah pun tetap pernah mengalami hal ini.

Mungkin dengan membaca beberapa tips berikut, dilansir dalam laman entrepreneur.com Sabtu, 5 Desember 2015 akan membuat anda kembali bersemangat menjaga kebugaran dan kesehatan dengan pergi ke gym.

1. Cari Teman dan Saling Memotivasi

Jika Anda adalah pengusaha, pasti selalu sibuk dengan jadwal dan urusan kerja. Sehingga Anda akan dengan mudah melewatkan waktu untuk pergi ke gym atau malah mengonsumsi makanan yang tak sehat. Kunci agar konsisten dalam melakukan diet sehat dan berolahraga bagi orang sibuk seperti anda adalah mendapat dorongan dari orang lain. Anda butuh orang yang memberikan motivasi dan dorongan untuk pergi ke gym.

2. Perlakukan Kesehatan Sebagai Bagian Penting dari Bisnis

Kadang kala kita begitu sibuk dengan bisnis hingga benar-benar mengabaikan kesehatan kita. Dan ternyata hal ini juga terjadi pada orang lain. Mungkin Anda tidak bisa membayangkan jika bisnis Anda terbengkalai hanya karena masalah kesehatan.

Meski Anda punya tim hebat dalam perusahaan, tetapi kehadiran Anda mungkin sangat diperlukan agar tim bisa membuat keputusan atau menjalankan rencana bisnis dengan sempurna. Jadi, perlakukan kesehatan pribadi Anda sebagai komponen kunci dari keberhasilan masa depan bisnis.

3. Jadikan Pergi ke Gym Seperti Rapat Bisnis Penting

Apakah Anda melewatkan pertemuan bisnis yang telah dijadwalkan sebelumnya? Tentu saja tidak. Jadi mengapa begitu mudah untuk melewatkan pergi ke gym dan membuat alasan untuk membenarkan keputusan itu? Rapat mempunyai beberapa tujuan dan memiliki dampak dalam tujuan jangka panjang dari bisnis. Begitu juga dengan pergi ke gym. Sama seperti rapat bisnis yang membentuk masa depan perusahaan, setiap sesi gym juga berdampak pada masa depan kesehatan dan kebugaran Anda. Anda pasti tidak akan melewatkan rapat bisnis karena Anda terlalu lelah, bukan? Perlakukan gym seperti itu.

4. Menyiapkan Sarapan

Diet adalah bagian terbesar dari perjalanan menuju bugar, dan kemalasan akan merusak kemajuan Anda. Mungkin Anda akan dengan gampang mengatakan tidak punya waktu menyiapkan sarapan dan lebih suka beli jadi di luar. Sikap malas inilah yang akan mengganggu anda mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Ketika menyiapkan sarapan anda tidak punya alasan untuk menyimpang dari program diet sehat Anda.

5. Tetapkan Tujuan yang Realistis dan Jangan Menyerah

Dengan menetapkan tujuan yang realistis, Anda akan melihat kemajuan yang berjalan secara teratur. Hal ini membuat anda tetap fokus dan termotivasi untuk pergi ke gym. Mungkin Anda menetapkan tujuan kecil yang dibuat setiap minggu, misalnya menurunkan berat badan sekian kilo atau meningkatkan waktu cardio Anda. Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda. Lakukan berbagai percobaan sampai Anda menemukan apa yang paling terbaik untuk anda. Yang paling penting, jangan menyerah. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section