1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Perhatikan, Ini Cara Menyikat Gigi yang Benar

Usahakan menyikat gigi sesuai dengan caranya.

By Azalia Amadea 4 Desember 2015 09:03
Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Ratu Mirah Afifah (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Menyikat gigi menjadi rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari untuk menjaga gigi dan mulut tetap sehat.

Menurut Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Ratu Mirah Afifah, menyikat gigi umumnya dilakukan dua hari sekali setelah sarapan dan sebelum tidur, untuk tetap menjaga kesehatan gigi.

Untuk mengetahui cara yang benar dalam menyikat gigi, berikut tips menyikat gigi seperti dipaparkan oleh Mirah.

1. Pegang sikat gigi anda ke arah 45 derajat, sikat gigi Anda dari arah gusi ke gigi dengan gerakan vertikal atau memutar di tiap rahangnya.

Selalu menyikat gigi dengan tekanan ringan agar tidak terjadi resesi gusi yang diakibatkan seringnya menyikat gigi terlalu keras.

2. Sikat gigi bagian luar samping, atas dan bawah, gigi depan dan bagian belakang yang sulit dijangkau. Sikat juga permukaan kunyah gigi dengan gerakan maju mundur.

3. Untuk membersihkan permukaan dalam gigi sikat dengan arah vertikal atau dengan gerakan seperti mencungkil. Jangan lupa menyikat lidah dengan bagian belakang sikat, karena lidah merupakan tempat bakteri paling banyak berkumpul.

4. Sikatlah gigi selama 2 menit. Buang pasta gigi dan berkumurlah sekali saja, agar bahan aktif dapat bertahan lebih lama dan memberikan perlindungan yang lebih optimal.

Sekarang anda tahu bagaimana cara menyikat gigi yang benar, usahakan menyikat gigi sesuai dengan caranya. Agar gigi Anda sehat, untuk menambah kesegaran mulut berkumurlah dengan obat kumur setelah menggosok gigi. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section