1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hilangkan Selulit, Makan 7 Makanan Berkhasiat Ini

Selulit seringkali membuat wanita tidak percaya diri terhadap penampilannya.

By Azalia Amadea 3 Desember 2015 12:47
Ilustrasi selulit (Huffingtonpost)

Money.id - Selulit adalah masalah yang paling mengganggu bagi wanita, dan bisa muncul di bagian tubuh mana saja. Namun biasanya selulit terletak pada bagian paha, tangan, pinggang, dan perut. Penyebab timbulnya selulit bermacam-macam, beberapa diantaranya muncul akibat penambahan berat badan, kehamilan, penurunan berat badan mendadak, faktor keturunan, stres dan perubahan kondisi fisik.

Kulit memiliki tiga lapisan yaitu, lapisan epidermis, dermis, dan hipodermis. Selulit muncul pada lapisan kulit dermis atau lapisan tengah kulit. Saat ini sudah ada produk penyamar tampilan selulit, namun bahan-bahan alami lebih bekerja secara baik untuk mengurangi tampilan selulit. Disamping itu tampilan selulit dapat berkurang dan kulit tetap sehat.

Cara lain adalah memakan makanan yang membantu menyembuhkan selulit lebih cepat. Ada beberapa makanan yang dapat meremajakan kulit dari dalam ke luar dan mencegah kulit keriput serta selulit. Dilansir dalam laman boldsky.com berikut makanan-makanan yang dapat mengurangi tampilan selulit:

1. Dark Chocolate
Dark chocolate biasa digunakan sebagai campuran olahan bahan kue, namun ternyata dark chocolate juga kaya akan zat seng yang dapat menjaga jaringan kulit agar tetap kencang. Kandungan kakaonya juga dapat membuat kulit lebih kencang, bercahaya serta mengembalikan elastisitas kulit seperti semula.

2. Stroberi
Buah stroberi kaya akan antioksidan, membantu dalam memproduksi kolagen yang dapat menjaga kulit tetap halus. Vitamin C yang terkandung didalamnya membuat garis halus atau selulit memudar. Selain itu stroberi juga mengandung asam ellagic yang dapat mencegah kulit menjadi kendur.

3. Kacang Almond
Almond mengandung mineral yang diperlukan tubuh, kulit dan rambut. Almond juga kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit, menjaga kulit agar tetap lembab sehingga tidak timbul selulit. Almond selain nikmat dimakan begitu saja, juga nikmat diminum dengan cara diblender dan diambil airnya sering disebut 'almond milk.'

4. Gandum
Gandum kaya akan serat, yang dapat membersihkan kulit dari racun dan membuat kulit tampak lebih muda. Gandum membantu dalam regulasi aliran darah, mengontrol kadar gula dalam darah dan menyeimbangkan kadar androgen dalam tubuh. Gandum memperkuat kadar kolagen dalam kulit dan menjaga ke elastisan kulit.

5. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan mineral yang dapat menjaga kulit tetap lembab tidak kekeringan, hal tersebut membuat kulit sehat dan bebas dari peradangan. Meminum dua cangkir teh hijau per hari merupakan cara yang baik untuk membuat kulit sehat bebas selulit.

6. Labu Kuning
Labu kuning mengandung zat seng dan vitamin E yang terdapat dalam biji labu kuning, dapat mengurangi resiko membesarnya garis selulit. Biji labu atau yang sering disebut kuaci dapat anda sertakan sebagai camilan harian untuk mengurangi tampilan selulit.

7. Delima
Buah delima kaya akan kandungan polifenol yang dapat memerangi radikal bebas yang dapat merusak kulit. Delima dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan bekas merah pada kulit. Meminum jus delima setiap hari dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit dan mencegah terjadinya selulit.

Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir, karena dapat menjaga kulit Anda tetap sehat dan bebas selulit! (dwq)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section