1. HOME
  2. FRESH
INSPIRATIF

Cerita Nugie Bertemu Wanita 'Hutan' Hebat di Pelosok Indonesia

Nugie punya penilaian tersendiri tentang sosok perempuan hebat Indonesia.

By Azalia Amadea 3 Desember 2015 09:19
Nugie, penyanyi yang menghargai kaum perempuan (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Penyanyi Nugie punya penilaian tersendiri tentang sosok perempuan Indonesia. Menurut adik Katon Bagaskara ini, sebutan perempuan cuma ada di Indonesia.

Perempuan, Nugie melanjutkan, berasal dari kata "empu'' yang memiliki arti ahli dalam tingkatan tertinggi. Berangkat dari pengertian tersebut Nugie berpendapat perempuan Indonesia merupakan kumpulan dari para ahli.

"Maksudnya perempuan Indonesia memiliki keahlian yang banyak. Dan hari ini saya bersaksi saya belajar banyak dari seorang perempuan," kata Nugie saat ditemui Money.id dalam acara Press Conference Tupperware SheCan Award 2015 di Jakarta pada Rabu 2 Desember 2015.

Aktivis lingkungan di LSM lingkungan WALHI dan WWF ini ternyata juga pemerhati perempuan. "Perempuan adalah pengajar pertama dalam keluarga, seperti halnya seorang ibu, dan mereka harus meresapi sekaligus selalu menerapkan prinsip tersebut," ujar bapak dua orang anak tersebut.

Masih terkait denga sosok perempuan hebat Indonesia, Nugie bercerita dia pernah bertemu dengan seorang perempuan yang ia kagumi di daerah pelosok Indonesia.

"Saya pernah bertemu wanita gokil namanya Nina, tampilannya kayak anak hutan karena memang dia mengajar ke pelosok pedesaan. Dia memang punya tekad buat mengajar anak-anak, hal itu jadi tamparan keras buat saya perempuan bisa sehebat itu," tutur pelantun lagu Burung Gereja itu.

Nugie terinspirasi oleh ibunya untuk menjaga lingkungan. Sejak kecil ia sudah diajarkan sang ibu untuk mencintai lingkungan, hal itu juga ia terapkan kepada istri dan dua buah hatinya.

"Pesanku buat perempuan Indonesia bersinarlah, perintahkanlah, ubahlah, apa yang kamu mau ubah karena kami lelaki akan siap mengikuti perintahmu," katanya. (dwq)

(da/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section