1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Wajah Tampak Muda? Ikuti Senam Wajah Ini

Dengan melakukan senam wajah ala Bordis ini, akan meremajakan otot-otot dan kulit wajah sehingga wajah terlihat bercahaya dan lebih muda.

By Azalia Amadea 6 Desember 2015 07:04
Ilustrasi senam wajah (Pickthebrain.com)

Money.id - Ketika Carole Maggio mulai memperkenalkan 'senam wajah' Facercise pada tahun 1981 dan mempopulerkannya pada 1990-an, tidak ada yang menyangka bahwa itu akan meledak dan menjadi perawatan standar setiap spa di Amerika.

Namun jangan percaya sampai Anda mencobanya. Dilansir dalam laman huffingtonpost.com Sabtu 5 Desember 2015 menurut pelatih wajah, Facercise yang melibatkan 57 lebih otot wajah dapat membentuk, mengangkat, dan mengencangkan kulit pada wajah.

Selain itu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan jumlah oksigen, serta merangsang sistem limfatik untuk membantu membersihkan racun. Artinya, kulit Anda menjadi akan kencang dan lebih bersinar.

Pelatih wajah Erika Bordis dari DesiredFace telah mengembangkan senam wajahnya sendiri yang diberi nama European Workout Facial. Dengan melakukan senam wajah ala Bordis ini, akan meremajakan otot-otot dan kulit wajah sehingga wajah terlihat bercahaya dan lebih muda.

Di Mata

Latihan ini membantu membangun otot-otot di bawah kelopak mata agar mata lebih tampak terbuka dan wajah tidak terlihat kuyu. Dengan jari telunjuk dan ibu jari, bentuk huruf "C" di sekitar kedua mata. Jari telunjuk melengkung dan menekan kulit di atas alis sedangkan ibu jari menekan pipi. Dengan menutup mata, perlahan-lahan tekan kelopak mata, kemudian lepas tanpa membuka mata. Ulangi ini 25 kali.

Di Pipi

Latihan ini untuk menyamarkan garis tawa dan garis-garis halus di sekitar bawah mata. Dengan masing-masing telapak tangan ditangkupkan di atas pipi, tarik bagian atas bibir atas dan sudut bibir atas ke arah pelipis, memperlihatkan gigi atas dan gusi. Tahan selama 30 detik ini sebanyak tiga kali. Kemudian, perlahan tekan sudut bibir lebih jauh ke atas, dan lepaskan. Diulangi 30 kali.

Di Dahi

Hilangkan garis halus di dahi dengan trik ini. Tangkupkan kedua telapak tangan di setiap sisi dahi, dengan tepi bawah telapak tangan menyandar di alis, tekan kulit dahi dengan kuat. Angkat otot alis Anda naik, seperti orang terkejut, dan kemudian turun ke bawah, seperti orang marah. Lakukan ini 10 kali. Kemudian naikkan alis dan tahan selama 30 detik. Turunkan alis dan tahan selama 30 detik. Kemudian ulangi gerakan naik-turun tersebut 10 kali.

Di Bibir

Latihan ini untuk membantu melatih otot-otot bibir. Tangkupkan telapak tangan tapi letakkan tepi luarnya di lipatan garis tawa dan tepi bawah telapak tangan di atas garis rahang. Beri tekanan pada wajah dengan seluruh permukaan telapak tangan. Kemudian tekan bibir atas dan bawah bersama-sama dan tahan selama 20 detik. Setelah itu dorong telapak tangan ke arah sisi hidung selama 10 detik. Ulangi latihan ini tiga kali.

Untuk melengkapi latihan ini, Boldis juga merekomendasikan makanan dan nutrisi tertentu untuk membantu meningkatkan produksi kolagen. Pastikan untuk mendapatkan banyak protein tanpa lemak, bawang putih, buah-buahan berwarna gelap, sayuran hijau tua, kacang-kacangan, minyak alpukat, biji rami, mawar, cokelat hitam, vitamin A, vitamin C, dan asam lemak omega-3.

Dan dengan menambahkan beberapa minyak wajah dan perawatan topikal ke dalam rutinitas kecantikan Anda dapat membantu meningkatkan hasilnya juga. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section