1. HOME
  2. FRESH
FRESH

10 Manfaat Jus Kentang untuk Atasi Penyakit

Selain digunakan untuk bahan makanan, ternyata kentang dapat dijadikan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

By Putri Nabilla 7 Desember 2015 16:32
Kentang kaya serat, vitamin dan mineral ( pixabay )

Kentang merupakan salah satu sayuran sehat. Kentang  baik dikonsumsi dalam diet harian Anda. 

Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan kaya akan vitamin, nutrisi, dan karbohidrat yang baik untuk dikonversi menjadi energi. Bila dijadikan jus, maka manfaat kesehatannya akan lebih baik.

Seperti dilansir dari laman boldsky.com pada Senin 7 Desember 2015, para ahli menuturkan bahwa mengkonsumsi satu gelas jus kentang dengan sedikit madu atau menambahkan jus lemon akan menghindarkan Anda dari penyakit genetik.

Ini karena jus kentang mempunyai manfaat untuk jantung serta menjaga organ tubuh supaya berfungsi dengan baik dan jauh dari semua jenis penyakit kardiovaskular.

Orang-orang yang menderita kanker bisa meminum jus ini dua kali sehari, karena kentang berfungsi membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.

Jus kentang juga mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, juga mengatasi penyakit perut serta meningkatkan sistem pencernaan.

Berikut ini sepuluh manfaat jus kentang bagi kesehatan:

Jus kentang bermanfaat untuk sendi. Karena jus kentang memiliki sifat yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Orang yang menderita masalah seperti artritis (peradangan pada satu atau lebih persendian, kaku, atau bengkak) harus minum jus kentang dua kali sehari untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Hal ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah pada sendi.

Dapat mencegah penyakit kardiovaskular yang terdiri dari jantung darah, dan jaringan pembuluh darah. Yang berkaitan dengan sirkulasi nutrisi, gas, dan hormon ke seluruh tubuh. Tambahkan jus kentang ini dalam diet harian Anda.

Jus kentang juga baik untuk menurunkan berat badan. Studi terbaru menunjukkan bahwa jus kentang adalah salah satu minuman terbaik yang dapat membantu memotong kalori dalam tubuh yang mengakibatkan penurunan berat badan. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam jus kentang untuk memberikan manfaat yang lebih.

Minuman jus kentang memberikan manfaat pada pria yang menderita gout (jenis radang sendi atau artritis yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat pada sendi).

Jus ini akan membantu membersihkan asam urat dalam tubuh. Mengurangi peradangan karena jus mengandung sifat anti-inflamasi.

Jus ini juga membantu menurunkan kolesterol. Hal ini dapat Anda aplikasikan dalam diet Anda, karena berguna untuk membuang kolesterol jahat yang buruk bagi jantung.

Untuk mengurangi kolesterol jahat dan menggantinya dengan yang baik. Jadi disarankan untuk Anda meminum jus kentang karena ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari jus kentang.

Jus kentang bermanfaat untuk perut. Jus ini membantu menenangkan saluran pencernaan dalam tubuh. Hal ini juga termasuk menyembuhkan sistem pencernaan dari infeksi dan penyakit perut lainnya.

Membantu mengatasi penyakit kanker. Apakah Anda tahu bahwa jus kentang bermanfaat untuk pasien kanker?

Bagi mereka yang menderita kanker harus menambahkan jus ini untuk asupan mereka karena dapat membantu menonaktifkan sel-sel dalam tubuh dan mencegah penyakit serta penyebarannya juga.

Jus kentang juga penting untuk mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh. Konsumsi sehari-hari jus kentang ini dapat menyehatkan tubuh, dan membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Dengan jus kentang, Anda juga dapat mengobati sakit maag dengan meminumnya dua kali sehari.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminumnya sebanyak 50 ml jus dalam keadaan perut kosong di pagi hari. Ulangi takaran dosis yang sama sebelum makan malam.

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari jus kentang lainnya adalah jus ini dapat membantu dalam mengurangi semua jenis sakit kepala.

Untuk menghilangkan rasa sakit kepala dalam waktu kurang dari 15 menit, minumlah jus kentang ini dengan menambahkan satu sendok teh jus lemon. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section