1. HOME
  2. FRESH
FRESH

10 Destinasi Bagi Anda yang Berjiwa Petualang (2)

Mau tidur sambil melihat pendaran dari gunung berapi hingga menginap di reruntuhan Suku Maya? Cek nih daftarnya

By Nur Chandra Laksana 10 Desember 2015 10:03
Sensasi melihat gunung meletus dari kamar tidur (Kate Russell/Volcano House)

Money.id - Sebentar lagi kita memasuki akhir tahun dan menyambut tahun yang baru. Sudahkah anda menentukan tujuan wisata anda dan keluarga?

Liburan menjadi kebutuhan kaum urban untuk sejenak melepas penat rutinitas keseharian. Namun, jika anda ingin mencoba liburan yang unik dan sarat nilai sejarah, Today.com telah merangkum 10 destinasi yang berbeda dan unik.

Namun, anda tetap harus menimbang dan merencanakan segala sesuatunya dengan matang, mulai dari biaya akomodasi, tempat menginap, kualitas, layanan, pemandangan, dan lainnya.

Jika penasaran, silakan anda baca 10 tempat menginap yang  unik ini:

 5. Volcano House

Jika anda termasuk orang yang mencari ketegangan, maka Volcano House adalah pilihan yang tepat. Berada di dalam Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii, Volcano House berdiri di lingkar gunung aktif Halemauau di Kilauea. Anda bisa duduk di restoran dan menyaksikan asap kawah naik dari gunung terdekat. Pengalaman tinggal di hotel ini memang  terlihat mengerikan bagi sebagian besar pengunjung.

4. Sandos Caracol Eco Resort

Siapa sih yang tidak kenal dengan Suku Maya? Nah, jika anda ingin menyaksikan keindahan reruntuhan Suku Maya, anda cukup datang ke hotel Sandos Caracol Eco Resort.

Hotel ini memang sengaja dibuat untuk menghidupkan kembali suasana Xcalacoco yang diyakini sebagai pusat perdagangan bagi masyarakat kuno tersebut. Hotel yang dibangun di bekas reruntuhan XCalacoco itu masuh memiliki dinding, tangga, dan temopat berteduh yang semuanya bsia dijelajahi di bawah tanah Sandos Caracol.

 3. Inn at Hastings Park

Dibalut dengan sejarah Perang Kemerdekaan Amerika, hotel the Inn in Hasting Park memang memilki aura tersendiri. Bangunan yang terlerak di Lexington, Massachusetts ini hanya beberapa langkah saja dari Lexington Battle Green yang menjadi medan pertempurean pertama Perang Revolusi Amerika.

Sejarah lainnya yang menempel di hotel ini adalah sebuah jalan yang digunakan Pauk Rever dan William Dawes untuk mengabarkan kedatangan pasukan Inggris. Rever dan Dawes menunggangi kuda melewati jalan tersebut dari Old North Church di Boston. Jalan tersebut sekarang bernama Massachusetts Avenue.

2. Resor Paws Up, Montana

Dua belas tahun yang lalu, keluarga Lipson membeli resor Paws Up yang juga menjadi peternakan sapi yang terletak antara tepi Sungai Blackfoot dan Sky Big di Montana yang berdiri pada tahun 1800-an.

Sejarah peternakan tersebut bisa ditelusuri lebih jauh saat sungai dan lembah sering digunakan oleh suku Indian Nez Perce, Flathead dan Blackfeet. Kapten Meriwether Lewis bahkan berhenti di dataran tersebut pada bulan Juli 1806 sekembalinya dari ekspedisi terkenal Lewis & Clark.

1. Belmond Sanctuary Lodge

Jika tertarik untuk melihat reruntuhan Machu Pichu, maka anda wajib mengunjungi hotel Belmond Sanctuary Lodge. Karena memang hotel itu adalah satu-satunya hotel yang benar-benar berada yang paling dekat dengan reruntuhan tersebut.

Beberapa kamar yang ditawarkan memiliki pemandangan lansekap yang mengagumkan. Dan bahkan para pengunjung hotel ini dapat masuk ke reruntuhan ini secara eksklusif pada pagi dan sore hari loh. (ita)

(im/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section