1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER NUSANTARA

Kunci Agar Rendang Tahan Lama dan Tak Hilang Rasa

Anda akan mengonsumsi dalam jangka pendek atau menengah, ada rahasia yang harus diketahui...

By Stella Maris 8 Januari 2016 09:03
Rendang daging sapi (Rendangnantulang.com).

Money.id - Rendang adalah salah satu makanan khas Sumatera Barat, dengan bahan dasar daging sapi, dan bumbu rempah serta kelapa. Meski makanan ini mampu bertahan lebih dari seminggu, namun bila tak disajikan dengan baik, akan mengubah cita rasa.

Pemilik 'Rendang Nantulang', Meisya Siregar mengatakan produk makanan rumahan buatannya dapat bertahan dua minggu di chiller dan satu bulan di freezer. Namun kalau rendang berbahan dasar ayam dan jengkol hanya seminggu.

Nah bagi Anda yang tak punya banyak waktu memasak, rendang tentu dapat menjadi pilihan santapan bukan?

Ketika Anda memutuskan mengonsumsinya dalam jangka pendek atau menengah, ada rahasia yang harus diketahui agar rendang masih bertahan dengan cita rasanya.

"Kalau tak ingin mengubah rasa, bisa dikukus dengan kemasannya. Kalau mau diangetin dan hindari mikrowave," ujar Meisya saat berbincang dengan Money.id.

Mantan Gadis Sampul ini menjelaskan bahwa penggunaan mikrowave dapat mengganggu rasa rendang.

"Sifatnya ngerasin daging, ngisep bumbu. Kalau pun mau di mikrowave di lumerin cukup satu menit, jangan di re-heat," kata dia.

Selain itu, Meisya juga memberikan tips rendang lainnya. Siapkan mangkuk berisi air panas, lalu rendam rendang yang ada di dalam kemasan, diamkan hingga melumer. "Jadi cara itu nggak ngerusak rendang dan rasa," ujar ibu dua anak itu. (poy)

 

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section