1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER NUSANTARA

Cicip Bubur Ayam Paling Legendaris di Jakarta Selatan

Bubur Ayam Barito dan Bubur Ayam Sukabumi di Tebet adalah dua kedai bubur di Jakarta Selatan yang sangat populer.

By Adhi 4 Desember 2015 19:13
Bubur Ayam Barito (Money.id / dhi)

Money.id - Bubur ayam adalah jenis jajanan yang sudah melegenda di Tanah Air. Bubur cocok untuk berbagai waktu makan.

Sarapan, makan siang, makan malam, atau bahkan makan larut malam pun bubur selalu terasa tepat untuk dinikmati. Di Jakarta Selatan, ada sejumlah warung bubur tersohor.

Namun begitu, setidaknya ada dua yang eksistensinya bisa dibilang "tak lekang oleh zaman." Berikut adalah 2 bubur ayam paling legendaris di kawasan Jakarta Selatan:

1. Bubur Ayam Barito

(Bubur Ayam Barito / money.id)

Bubur ayam yang satu ini sudah sangat terkenal. Awalnya bubur ayam ini berlokasi di Jalan Barito. Namun akibat pemugaran Pasar Burung Barito, lokasinya harus sedikit bergeser ke Jalan Gandaria. Sekitar 50 meter sebelum lampu merah Jalan KH Ahmad Dahlan - Gandaria, bila Anda datang dari arah Blok M atau Melawai.

Warung bubur ini sudah eksis sejak 1992 dan pemiliknya dikenal dengan sebutan Pak Agus. Untuk suasanya sendiri, tidak ada yang istimewa. Warung bubur ini memanfaatkan median trotoar jalan.

Namun, untuk urusan rasa Anda tak perlu ragu. Tak heran jika warung bubur yang beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB ini selalu ramai. Antrean pun tak pernah luput, terjadi tiap harinya.

Yang istimewa dari bubur ayam ini adalah, selain tekstur buburnya yang kental dan terasa gurih, disertakan pulan telor mentah dan berbagai topping, mulai dari suiran daging ayam, cakue, daun seledri, dan lain-lain. Dan yang paling istimewa, jika biasanya bubur ditemani emping atau kerupuk, maka di bubur Barito yang disajikan adalah chesee steak.

Untuk urusan harga, satu porsi bubur ayam spesial dibanderol Rp17 ribu. Tambahn sate usus ataupun hati ampela per tusuknya dihargai Rp3 ribu.

2. Bubur Ayam Sukabumi (Tebet)

(Bubur Ayam Sukabumi Tebet / zomato.com)

Kelaparan di tengah malam, atau istri Anda tiba-tiba ngidam ingin makan bubur malam-malam? Jangan khawatir, pasalnya Bubur Ayam Sukabumi yang berlokasi di Jl Tebet Barat Dalam 2 No. 2, Jakarta Selatan ini akan melayani Anda selama 24 jam. Nonstop.

Menariknya lagi, kedai ini tidak hanya menyajikan bubur --meski bubur ayamnya yang paling tersohor. Di dalam menunya ada pula nasi goreng, mie goreng, beberapa jenis sea food, hingga makanan tradisional seblak.

Untuk urusan harga, satu porsi bubur spesial di kedai ini dibanderol Rp13.500. Sedangkan untuk makanan lain harganya di kisaran Rp10 ribu hingga Rp40 ribu.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section