1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Bisnis Kuliner Serba Rendang Tante Meisya Siregar

"Aku sempat mikir malu (jualan rendang). Tapi..."

By Stella Maris 7 Januari 2016 11:05
Meisya Siregar (Bayu Herdianto/Kapanlagi).

Money.id - Meisya Siregar adalah salah satu artis yang memberanikan diri terjun ke dunia bisnis. Dengan segala risiko yang harus dihadapi, Meisya membuka usaha di bidang kuliner, yaitu Rendang Nantulang.

Saat berbincang dengan Money.id, Meisya mengatakan bisnis di bidang kuliner itu dikembangkan karena dia dan suaminya, Bebi Romeo punya hobi yang sama.

(Meisya Siregar dan keluarga/Instagram)

"Aku sama Beby hobinya makan. Wisata kuliner itu bikin happy dan kami senang nyobain makanan. Salah satu makanan favorit kami adalah rendang," kata Meisya, Kamis 7 Januari 2016.

Dari hobi itulah, Beby kemudian menyarankan istrinya menjalankan bisnis rendang dalam kemasan. Namun saran itu sempat ditolak Meisya.

"Aku sempat mikir malu (jualan rendang). Tapi setelah dipikir-pikir, aku harus coba. Aku percaya Bebi, karena dia sudah lebih dulu terjun ke bisnis, jadi secara basic dia sudah tahu prosesnya," ujarnya.

Kekuatan Mulut
Sekitar Mei 2013, akhirnya ibu dua anak itu mulai menjual rendang resep turunan dari sang tante. Wajar bila akhirnya dia memberi nama Rendang Nantulang yang artinya rendang tante.

(Rendang daging sapi/rendangnantulang.com)

Resep itu kemudian dikembangkan lagi oleh Meisya, dengan menambahkan rasa pedas yang mencapai tingkat alias level tiga, yaitu light, spicy, dan hot. Selain daging, ada varian rendang lainnya seperti ayam, jengkol, paru, dan telur yang dibanderol Rp60-Rp310 ribu. 

Di awal bisnisnya, Meisya masih menggunakan plastik dan tempat makan khusus untuk para pelanggannya. Seiring berjalannya waktu dengan semakin banyaknya pelanggan, wanita berusia 36 tahun itu mulai mengganti kemasan.

(Varian rendang/rendangnantulang.com)

Berkembangnya bisnis itu, diakui Meisya berkat promosi yang dilakukannya melalui media sosial atau Instagram miliknya. "Aku nggak nyangka dengan kekuatan sosmed pribadi dan dari mulut ke mulut, bisa berkembang jadi seperti sekarang."

Setiap harinya, Rendang Nantulang bisa menjual puluhan rendang berbagai varian. "Paling jelek penjualan 25-30 pax. Kalau banyak pesanan termasuk Idul Fitri atau Idul Adha bisa mencapai 100 pax," ujar wanita bernama lahir Meisya Najelina Siregar itu.

 

Suka Artikel Ini? Klik Like

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section