1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

5 Makanan Sehat yang Akan Tren di 2016

Berikut 5 makanan sehat yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2016.

By Azalia Amadea 4 Januari 2016 20:17
Ilustrasi makanan sehat (Foto: pinterest.com)

Money.id - Saat ini mengubah pola makan menjadi makanan sehat sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Mereka sekarang sudah lebih peduli terhadap kesehatan.

Foto: womenshealthmag.com

Dilansir dalam laman womenshealthmag.com berikut lima makanan sehat yang diprediksi akan ngetren di tahun 2016.

1. Makan sehat untuk pagi, siang sore dan malam

Setiap orang akan makan pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Saat ini sudah mulai ngetren menu makanan dengan akhiran kata 'bowl' atau yang artinya mangkuk.

Contohnya grain bowls, macro bowls, veggie bowls, poke (sushi-style) bowls, dan lain sebagainnya.

Menu semangkuk sayuran diprediksi akan menjadi tren makanan sehat di 2016. Beberapa ahli makanan sehat juga memprediksi jumlah porsi dalam makanan sehat akan tren di tahun depan.

Komposisi dalam makanan sehat juga akan menjadi perhatian utama para restoran makanan sehat, dengan memikirkan jumlah protein yang tersedia dalam satu porsi makanan sehat.

2. Tren makanan berbahan dasar rumput laut

Rumput laut memang sudah banyak disajikan dalam berbagai olahan bahkan camilan sehat.

Rumput laut kaya akan nutrisi, baik untuk perawatan kulit, serta berpotensi sebagai pelindung tubuh dari penyakit yang sering muncul saat pergantian musim.

"Rumput laut adalah satu di antara tanaman yang ada di bumi yang kaya akan nutrisi dan mineral," kata Scotland’s Mara Seaweed CEO dan co-founder, Fiona Houston.

Rumput laut juga dapat menjadi produk yang sehat sebagai pengganti garam.

"Zat bioaktif yang berasal dari rumput laut bermanfaat dalam meningkatkan sel, memberikan kontribusi untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku," kata Lydia Sarfati, pendiri Repechage perusahaan kecantikan di Amerika Serikat.

3. Matcha atau teh hijau

Matcha yang merupakan teh hijau khas negara sakura Jepang, juga akan menjadi bahan pokok hampir di seluruh tempat penjualan minuman kopi.

Semakin banyak juga minuman instan yang menghadirkan rasa teh hijau. Bukan hanya untuk minuman, namun juga penambahan pada sajian makanan penutup.

Tren tersebut sudah mulai tersebar di New York City seperti Victory Garden Juice Generation, dan Lafayette. Teh hijau memang kaya akan antioksidan yang juga baik untuk kecantikan.

4. Kekuatan produk herbal

Beberapa tanaman herbal memiliki kekuatan super yang dapat membantu tubuh beradaptasi dengan stres dan menambah kesehatan tubuh, keajaiban ini disebut adaptogen.

"Tanaman herbal membantu tubuh Anda beradaptasi dengan kebutuhan-kebutuhan spesifik," kata Frank Lipman, dokter dan pakar jus.

Jadi, pada tahun 2016 Anda akan banyak melihat olahan makanan sehat yang menggunakan tanaman-tanaman herbal seperti, daun kelor, Ashwagandha, Maca, dan Ginseng dalam jus Anda.

5. Susu kacang

Pada tahun 2015 ini pun susu kacang seperti susu almond telah mulai menjadi tren minuman kesehatan.

Hal tersebut masih akan terjadi pada tahun 2016, sebagai campuran beberapa sajian minuman dingin.

Susu kacang lain akan hadir ditahun 2016 seperti susu kacang mete, kenari, macadamia, pistachio, dan kacang Brasil, juga akan banyak kafe yang menyediakan susu kacangnya sendiri atau homemade. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section