1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ganti Camilan Anda dengan Camilan Sehat Ini

Camilan sehat dan nikmat, tidak akan menggagalkan diet Anda.

By Azalia Amadea 26 Desember 2015 10:42
Ilustrasi makanan sehat (Foto: healthyfoodhouse.com)

Money.id - Bagi Anda yang suka mengemil, cobalah untuk mengganti camilan Anda dengan membuat beberapa camilan sehat. Tidak sulit untuk membuat camilan sehat, selain terjamin kesehatan dan kebersihan, Anda juga dapat tetap hidup sehat.

Apalagi bagi Anda yang sedang melaksanakan diet, camilan-camilan sehat berikut dapat jadi referensi bagi Anda. Dilansir dalam laman boldsky.com Sabtu, 26 Desember 2015 berikut 5 cara membuat camilan sehat yang praktis dan nikmat.

1. Non-fat yogurt with beries

Foto: fatblaster.com.au

Anda dapat menyantap camilan ini pada saat sarapan maupun pada saat sore hari. Cobalah untuk memakan yogurt rendah lemak dengan tambahan buah-buah seperti, stroberi, blackberry, blueberry, rasberi.

Dengan memakan camilan ini daya tahan tubuh Anda akan semakin baik, buah beri membantu proses antioksidan serta serat yang baik bagi sistim pencernaan. Keuntungan lainnya Anda juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah sebanyak 12 gram.

2. Veggie avocado omelet

Cobalah membuat camilan omelet ini dengan tambahan keju chedar dan potongan alpukat yang sudah dihaluskan. Campurkan alpukat dan keju chedar ke dalam kocokan 1 butir telur dan 3 butir telur hanya bagian putih telur.

Manfaat dari camilan ini Anda akan mendapatkan kandungan protein lebih dari 3 butir putih telur, dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Membuat telur dadar memang cara yang paling mudah untuk menyisipkan sedikit sayuran, selain telur yang dapat menetralisir rasa sayur juga menambah kenikmatan memakan sayur.

Anda juga mendapatkan lemak sehat dari kandungan alpukat, yang tinggi juga akan kalium yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Healthy Juice

Foto: healthylivinghub.net

Daripada Anda membeli jus di supermarket, lebih baik Anda membuat jus sehat sendiri. Cobalah untuk membuat 1 gelas jus dengan campuran beberapa sayuran seperti kangkung, bayam, seledri, dengan 1 sdm mentega almond, 1 cangkir susu atau yogurt.

Dengan membuat jus sayuran dan buah-buahan Anda dapat mengontrol gula dalam darah, disamping Anda mendapatkan banyak kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

4. Meat and cheese sandwich on a roll with mayo

Buatlah sandwich Anda dengan satu lembar roti gandum, lengkapi dengan potongan sayur seperti daun selada dan tomat. Untuk memenuhi kebutuhan lemak hewani Anda dapat menambahkan beberapa lembar daging atau keju, tambahkan mayoneis pada bagian atas daging.

Manfaat memakan camilan ini Anda mendapatkan protein hewani dari daging, dan mengurangi kandungan lemak jenuh dalam tubuh. Dengan memakan roti gandum Anda dapat menambah jumlah karbohidrat dan serat yang dapat membantu menurunkan gula darah dan kolesterol.

Selada dan tomat menambahkan fitonutrien, sehingga membuat Anda merasa cepat kenyang dan tidak menggagalkan diet Anda.

5. Sweet potato wedges

Foto: recipeswa.info

Biasanya Anda hanya memakan potato wedges, namun Anda juga dapat mengkreasikannya dengan ubi atau sweet potato wedges. Anda hanya perlu mencuci bersih ubi tanpa dikupas kulitnya, lalu Anda panggang dengan memberi sedikit taburan garam agar terasa lebih nikmat.

Selain nikmat, ubi juga kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Anda juga terhindar dari kandungan lemak jahat dalam minyak, karena proses memasaknya dengan memanggang bukan menggoreng.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section