1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Shaburi, Resto Jepang Beromzet Rp100 Juta per Hari

Restoran berkonsep all you can eat ini adalah spesialis menu shabu shabu. Wajib dicoba!

By Azalia Amadea 23 Desember 2015 09:35
Suasana Restoran Shaburi (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Shabu-Shabu merupakan makanan rumahan khas Jepang, namun di Indonesia makanan ini menjadi makanan istimewa berkelas restoran.

Makanan olahan berupa daging sapi yang diiris tipis lalu dimasak dalam kuah kaldu ini biasanya dimasak dengan dilengkapi dengan berbagi sayuran serta makanan laut lainnya seperti, ikan, cumi, udang ataupun jamur.

Salah satu restoran yang menyajikkan khusus makanan shabu adalah Shaburi. Restoran Jepang ini menggunakan konsep "one pot style all you can eat Shabu-Shabu" untuk memanjakan lidah para pengunjung.

"Uniknya dari restoran Shaburi ini adalah setiap pelanggan mendapatkan satu pot berisi sup air kaldu untuk merebus berbagi hidangan lauk yang sudah dipilih sendiri," kata Antoni, manager operasional 'Shaburi' yang Money.id temui di Jakarta, Rabu 23 Desember 2015.

Shaburi merupakan restoran milik orang Jepang asli, yang pertama kali buka pada 11 Mei 2013 di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Menurut Antoni, Shaburi menggunakan daging sapi yang diimpor langsung dari Australia dan New Zealand.

Shabu-Shabu juga cocok untuk Anda yang sedang menjalankan diet, karena semua proses memasaknya dengan direbus. Sayuran yang digunakan pun merupakan sayuran segar dan tidak mengandung bahan kimia.

Untuk Anda yang ingin makan di restoran Shaburi ini buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dengan mengusung konsep all you can eat, Anda dapat makan sepuasnya. Harganya pun beragam tergantung daging jenis apa yang Anda ingin makan.

Untuk daging jenis beef shabu-shabu seharga Rp138 ribu, rib eye special beef shabu-shabu seharga Rp188 ribu, wagyu beef shabu-shabu Rp218 ribu, dan wagyu special beef shabu-shabu Rp348 ribu.

Setiap harinya restoran ini dapat menghabiskan 300 liter kuah kaldu. Terdapat empat macam kuah kaldu yang dapat Anda pilih sesuai selera yaitu, original konbu soup, hot miso soup, chicken collagen paitan, soy milk miso soup, dan sukiyaki soup.

Setiap bulannya restoran ini dikunjungi hingga 13.000 pengunjung. Tak heran jika omzet yang didapat pada hari biasa atau weekday mencapai Rp70 juta per hari, sedangkan pada akhir pekan atau weekend bisa mencapai hingga Rp100 juta per harinya.

Restoran Shaburi sendiri telah memiliki 8 outlet yaitu, di Pacific Place, Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Puri Indah Mall, Emporium Mall Pluit, Mall Kelapa Gading, dan Senayan City. (dwq)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section