1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Makan Sehat ala Musisi Country Dunia Kenny Rogers

Sesuai spiritnya, Kenny Rogers menyajikkan masakan yang mengusung konsep makanan sehat "less fat, less salt, and less calories."

By Azalia Amadea 14 Desember 2015 18:00
Kenny Rogers Roasters Pondok Indah Mall 2 (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Anda yang memilih hidup sehat mungkin kesulitan saat akan makan di luar. Apalagi masakan-masakan lezat yang disajikan restoran tidak jelas kandungan nurtisinya.

Selain banyak menggunakan penyedap rasa, garam dan gula yang dipakai sangat berlebihan. Dan itu tidak baik bagi tubuh.

Sangat jarang restoran menyajikan menu sehat dengan takaran garam, gula dan lemak yang pas. Tetapi setidaknya masih ada restoran yang masih memikirkan nutrisi menu makanannya. Salah satunnya adalah Kenny Rogers Roasters.

Restoran ini menyajikan makanan sehat, khususnya olahan ayam. Kenny Rogers Roasters tersebar di Jakarta, salah satunya di lantai 3 Pondok Indah Mall 2.

Sesuai spiritnya, Kenny Rogers menyajikkan masakan yang mengusung konsep makanan sehat "less fat, less salt, and less calories."

"Karena kami mengusung konsep makanan sehat, maka dari itu dalam mengolah makanannya tanpa MSG, tanpa minyak, tanpa digoreng. Dengan suhu pemanggangan ayam 180 derajat celsius, sehingga minyak tidak terserap ke dalam ayamnya" kata Tasiana Wulandari, Marketing Manager Kenny Rogers Roasters, ditemui Money.id dalam peluncuran menu baru Kenny Rogers di Pondok Indah Mall Jakarta, Senin 14 Desember 2015.

Coleslaw salad

Kenny Rogers Roasters didirikan oleh musisi country dunia Kenny Rogers, yang bekerja sama dengan Mantan Gubernur Kentucky, John Y Brown Jr pada tahun 1991.

Restoran ayam ini pertama kali dibuka di Coral Spring, Florida, Amerika Serikat.

Di Indonesia, Kenny Rogers Roasters pertama kali buka tahun 2007. Saat ini sudah lebih dari 20 outlet tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Riris Karismyatie, Manager QNA dan Develop Menu di Kenny Rogers, proses memasak ayam dilakukan dengan cara dipanggang selama satu jam.

"Dalam proses pemanggangan tersebut lemak-lemak ayam menetes dan tersaring, namun tidak menghilangkan rasa gurih dari ayamnya tersebut."

Asian pasta salad

Menu andalan yang disajikan restoran ini adalah kenny's quarter meal, sajian paket lengkap ayam panggang dengan salad, macaroni and cheese, muffin, serta ice tea yang dibanderol Rp76 ribu. Selain itu, untuk minuman andalannya adalah double choc frenzy yang dijual dengan harga Rp36 ribu.

Restoran ini buka dari pukul 10.00-22.00 setiap harinya. Kenny Rogers juga tersebar di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, China, Bangladesh, Brunei dan Filipina. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section