1. HOME
  2. FOODILICIOUS
VIDEO

VIDEO: 10 Makanan Aneh Ini Hanya Ada di Asia, Berani Coba?

Beberapa orang di China menganggap sarang burung lezat rasanya. Ternyata harganya pun mahal, semangkuk sarang burung bisa mencapai Rp1,3 juta.

By Febriyani 13 Desember 2015 12:15
Sarang burung (youtube.com/TheRichest)

Money.id - Jika Anda memiliki hobi berwisata kuliner, pernahkah Anda mencoba salah satu makanan aneh yang ada di video berikut ini? Ya, The Richest merilis 10 daftar makanan aneh yang ada di Asia.

Di China, ada sarang burung. Beberapa orang menganggap sarang burung lezat rasanya. Ternyata harganya pun mahal, semangkuk sarang burung bisa mencapai Rp1,3 juta. Selain sarang burung, di China juga ada otak monyet. Kebayang ga, gimana rasanya makan otak binatang yang satu ini?

Beondegi atau kepompong, makanan ini tersedia di Korea Selatan yang dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Harganya tidak terlalu mahal, mulai dari Rp6.000 hingga Rp24.000 untuk satu mangkuk kecil. Tak kalah aneh lainnya di Korea Selatan, juga tersedia sannakji hoe atau gurita hidup. Sensasi makan gurita hidup akan terasa di mulut dan tenggorokan ketika Anda memakannya.

Kalau di Indonesia, ada kopi luwak. Konon kopi luwak merupakan kopi termahal di dunia, karena cita rasanya yang unik. Kopi luwak didapatkan dari biji kopi yang dipilah dari kotoran luwak, binatang liar sejenis musang. Sedangkan di Filipina, ada balut atau embrio bebek. Balut ini biasanya disajikan dengan bir. Salah satu restoran di Filipina menawarkan harga Rp69.000 untuk satu buah embrio bebek.

Mebachi atau mata ikan tuna hadir di Jepang. Mata ikan tuna ini memiliki banyak kandungan lemak. Jika Anda berani mencoba makanan aneh, cobalah makan mebachi. Kalau di Kamboja, ada tarantula, yakni sejenis laba-laba dengan ukuran yang lebih besar dan berbulu. Tarantula ini rasanya hambar. Namun di Skun, salah satu kota terkenal di Kamboja, menawarkan tarantula goreng untuk para wisatawan yang suka makanan ekstrem.

Ingin mencoba arak ular? Datanglah ke Vietnam. Beberapa orang yang telah minum arak ular mengatakan baunya seperti daging busuk. Namun arak ular ini memilik khasiat yang diyakini sebagai obat. Tak kalah aneh lainnya ada geang kai mot dang atau sup telur semut yang ditawarkan di Laos. Berani mencoba makan sup telur semut? Rasanya terasa asam di lidah.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section