1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

VIDEO: Kecanduan Internet, Remaja Ini Potong Tangan Kirinya

Untuk menghilangkan kecanduannya pada internet, ia memotong pergelangan tangan kirinya dengan pisau.

By Febriyani 12 Desember 2015 08:00
Seorang remaja kecanduan internet (youtube.com/GeoBeats News)

Money.id - Jutaan orang dari berbagai penjuru dunia saat ini banyak yang kecanduan dengan internet. Namun internet tak melulu memberikan efek positif. Jika kita tidak bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk, efek negatif pun bisa kita rasakan. Seperti kasus yang menimpa seorang remaja di China.

Remaja pria berumur 19 tahun menyembuhkan kecanduannya pada internet dengan cara yang tak biasa, yakni memotong tangan kirinya. Kejadian ini berawal ketika ia menulis pesan untuk ibunya di secarik kertas, ia berkata bahwa dirinya sedang pergi ke rumah sakit dan tak lama akan kembali ke rumah.

Sang anak pergi dengan membawa pisau dapur. Ketika dirinya sudah berada jauh dari rumahnya, ia memotong pergelangan tangan kirinya dengan pisau yang dibawanya dari rumah. Setelah itu ia biarkan pergelangan tangan kirinya tergeletak di tanah. Dan ia pun bergegas memanggil taksi menuju ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, ia langsung dioperasi setelah pergelangan tangan kirinya ditemukan oleh polisi. Dokter mengatakan bahwa tangan kiri remaja itu tidak akan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Inilah salah satu dampak negatif kecanduan internet yang membuat remaja tersebut bikin keputusan secara impulsif. Sang ibunda berkata, "Saya tidak bisa menerima kejadian ini, benar-benar di luar dugaan. Ia adalah anak yang pintar". 

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section