1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

VIDEO: 10 Kota Terpadat di Dunia

Kota yang paling padat di dunia adalah kota Shanghai. Kota yang terletak di China ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 24 juta jiwa.

By Febriyani 10 Desember 2015 18:06
Kota Dhaka, Bangladesh (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Jakarta adalah kota terpadat di Indonesia, dengan jumlah penduduk sekitar 10 juta jiwa. Tak heran tinggal di Ibu Kota Jakarta semakin hari semakin bertambah ramai dan padat. Namun, di luar sana masih ada banyak kota lainnya yang lebih padat dibandingkan Jakarta. Mau tahu kota apa saja?

Seperti Moskow merupakan kota terpadat di Rusia, dengan jumlah penduduk sekitar 12,2 juta jiwa. Kota Moskow merupakan pusat ekonomi, budaya, dan politik di Rusia. Kota Moskow memiliki kepadatan penduduk 4.859 per kilometer persegi.

Mumbai, sebelumnya dikenal dengan nama kota Bombay, merupakan salah satu kota terpadat di India, dengan jumlah penduduk 12,5 juta jiwa dan kepadatan penduduk 21.000 per kilometer persegi. Mumbai terletak di pantai barat India, yang juga merupakan pusat bisnis di India.

Selanjutnya ada kota Istanbul yang merupakan kota terbesar dan terpadat di Turki, dengan jumlah penduduk 14,4 juta jiwa. Kota Istanbul adalah pusat budaya, sejarah, dan ekonomi di Turki. Saat ini, populasi kota Istanbul telah meningkat sepuluh kali lipat sejak tahun 1950.

Karachi, kota terbesar di Pakistan, yang juga dikenal sebagai 'City of Lights'. Karachi memiliki populasi penduduk 23,5 juta jiwa. Kota Karachi merupakan pusat bisnis para pengusaha di Pakistan. Kota Karachi memiliki kepadatan penduduk 6.663 per kilometer persegi.

Dan kota yang paling padat di dunia adalah kota Shanghai. Kota yang terletak di China ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 24 juta jiwa dan kepadatan penduduknya 3.800 per kilometer persegi. Kota Shanghai dikenal sebagai pusat investasi asing.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section