1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Skateboard Usang Disulap Jadi Gitar Listrik

Di sudut bengkelnya yang berlokasi di Almargo, Buinos Aires, skateboard usang dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia.

By Febriyani 11 Desember 2015 11:15
Skateboard diubah jadi gitar listrik (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Seorang seniman dari Argentina, Ezequiel Galasso, menyulap skateboard usang menjadi gitar listrik. Di sudut bengkelnya yang berlokasi di Almargo, Buinos Aires, skateboard usang dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia. Kemudian Galasso mulai memikirkan bagaimana membuat gitar dari bahan yang minim. Gitar ini dinamakan 'gitar skate'.

Ide ini bermula ketika Galasso berbincang-bincang dengan skater profesional, Gianfranco de Gennaro, empat tahun silam. Sang pemain skateboard menceritakan bahwa ia menukarkan skateboardnya yang lecet setiap dua minggu. Di zaman modern seperti sekarang ini, anak-anak yang gemar bermain skateboard, juga akan membuang skateboard mereka ketika skateboard belum benar-benar rusak.

Tahun lalu, band Amerika, Pearl Jam, menggunakan gitar listrik hasil karya Galasso di pertunjukkan musik di Buinos Aires, Argentina. Mereka bahkan mendedikasikan lagu "I Believe in Miracles" untuk Galasso yang telah berhasil mengubah skateboard usang jadi gitar listrik yang berguna.

 

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section