1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Trik Belanja di Akhir Tahun

Bila toko hanya memberi diskon sebesar 50+20 persen atau hanya 15 persen, sebaiknya pikir beribu kali.

By Stella Maris 10 Desember 2015 07:37
Ilustrasi wanita belanja (Playbuzz.com).

Money.id - Menjelang akhir tahun, tidak sedikit toko menurunkan harga barang demi menarik konsumen membeli produk mereka. Sudah pasti momen ini ditunGgu-tunggu oleh para konsumen, dan Anda harus segera atur stategi agar tak kebablasan dalam menggunakan uang.

Dikutip laman Ootdindo, Kamis 10 Desember 2015, berikut trik yang harus dan tidak perlu Anda lakukan saat belanja di akhir tahun:

Harus Beli
Bila Anda sudah jatuh cinta dengan suatu barang, sebut saja dress dengan model favorit atau snekaers idola, tapi harga yang ditawarkan sangat tinggi. Jangan beli dulu! Bila beruntung, Anda akan mendapatkan outfit tersebut saat momen sale akhir tahun. 

Kualitas
Biasanya sejumlah merek ternama akan memotong produk yang dijual. Bisa jadi Anda mendapat potongan harga 50-80 persen. Tunggu apalagi, segera ambil barang dengan kualitas terbaik itu.

Lipat Ganda
Dapat tawaran beli dua gratis satu? Ada baiknya, Anda tak melewatkan momen itu. Segera ambil barang yang dipilih dan langsung bayar ke kasir. Pasti Anda akan lebih senang bukan?

Pintar
Jadilah pembeli yang pintar. Bila toko hanya memberi diskon sebesar 50+20 persen atau hanya 15 persen, sebaiknya pikir beribu kali. Itu adalah trik mereka, agar Anda mau membeli produk mereka.

Jangan Lakukan Ini!
Ketika melihat potongan harga tersebar di setiap sudut toko sebuah mal, diskon besar-besaran, pastikan Anda tetap pada jalurnya, yaitu membeli barang yang telah direncanakan.

Ada baiknya Anda menjadi pembeli bijak, bukan pembeli impulsif yang habis-habisan membeli banyak barang, namun kenyataannya tidak akan Anda gunakan atau hanya memakainya sekali 'seumur hidup.

Selain itu, jangan pula lakukan hal ini:

Besar
Melihat pakaian di toko yang dibanderol dengan harga murah? Eits, cek dulu barangnya apakah sesuai dengan ukuran Anda atau tidak. Jangan sesekali membeli barang dengan harga murah, namun Anda tidak nyaman menggunakannya.

Ambil dan Bayar
Anda suka melihat barang yang dipajang di toko, namun jangan lewatkan waktu untuk mencobanya lebih dulu. Pastikan barang tersebut sesuai ukuran dan cocok dengan Anda. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section