1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS PROPERTI

Perusahaan Amerika Bangun Hotel Mewah di Dasar Laut

Hotel tersebut menggunakan lift untuk transportasi dari permukaan ke dasar laut. Untuk menginap di sana minimal Rp41 miliar per malam.

By Rohimat Nurbaya 7 Desember 2015 20:20
Desain hotel di dasar laut (express.co.uk)

Money.id - The Planet Ocean Underwater Hotel, sebuah perusahaan asal Florida, Amerika Serikat berniat membuat hotel mewah pertama di dasar laut.

Dikutip dari Express.co.uk, proyek ambisius tersebut akan dibangun di kawasan Kepulauan Karibia. Kedalamannya 28 kaki di bawah permukaan laut.

"Saya menyebutnya sebagai pariwisata bawah laut. Ini merupakakan industri baru yang siap diluncurkan," kata Desainer Hotel Bawah Laut, Tonny Webb.

Secara teknis, hotel itu tidak jauh beda dengan sebuah kapal yang berada di dasar laut, karena dapat menavigasi perairan laut menggunakan teknologi propulsi elektromekanis.

Namun bedanya dinding seluruh ruangan menggunakan kaca sebening kristal. Kemudian di dalamnya ada sebuah butik mewah.

Selain itu, hotel tersebut dilengkapi dengan lift sebagai sarana transportasi para pengunjung dari permukaan ke dasar laut.

Baru-baru ini perusahaan Planet Ocean Underwater Hotel baru saja mengumumkan bahwa tidak lama lagi hotel di bawah laut pertama di dunia dapat dinikmati.

Meski masih dalam tahap konstruksi, otoritas merek dagang dan hak paten Amerika Serikat telah menyetujui berdirinya hotel mewah di bawah laut tersebut.

"Kami telah memilih lokasi yang sangat bagus untuk mendirikan hotel tersebut. Sekali izin dikeluarkan maka proyek ini langsung dimulai," ujar Webb.

Untuk dapat bermalam di hotel bawah laut tersebut, pengunjung harus merogoh kocek US$3 juta atau setara Rp41 miliar untuk satu kamar.

Apabila menginginkan tempat yang lebih privat, pengunjung harus rela merogoh kocek US$20 juta atau setara Rp279 miliar. Tempat itu terdiri dari 12 ruangan khusus.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section