1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

5 Pertanda Waktunya Anda Pindah Kerja

Bekerja memang harus, tapi jangan sampai mengorbankan diri Anda sendiri.

By Adhi 2 November 2015 07:00
Ilustrasi (glasdoor.com)

Money.id - Apakah Anda sudah mulai merasa tidak nyaman saat berada di kantor? Sia-sia sekali rasanya jika waktu di kantor yang umumnya mencapai 8-9 jam sehari dihabiskan dengan mengeluh. Ujung-ujungnya, Anda akan mengalami stres.

Bila mengalami hal ini, mungkin sudah saatnya Anda mengundurkan diri dan pindah kerja. Atau mungkin memilih untuk membangun usaha sendiri.

Berikut adalah beberapa pertanda yang bisa dijadikan acuan kapan Anda harus pindah tempat kerja:

1. Benci hari Senin

Merasa sedih saat weekend berakhir dan takut menghadapi hari Senin adalah hal yang wajar. Tapi jika Anda membayangkan masuk kantor, bekerja, bertemu bos, bertemu rekan kerja, dan semua yang akan terjadi di hari Senin, lalu Anda merasa muak, takut, bahkan stres, artinya Anda memang tak ingin berada di sana. 

2. Bekerja setengah hati

Pekerjaan yang ideal adalah saat kita mengerjakan apa yang kita cintai. Memang tak semua orang seberuntung itu, tapi jika Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, melakukan aktivitas sehari-hari di kantor pun tak akan terasa berat. Bahkan jika pekerjaan Anda berat, Anda masih bisa bersenang-senang di kantor. 

3. Bos = Musuh

Bos galak itu biasa. Yang harus diwaspadai adalah jika hubungan Anda dengan bos lebih buruk dibanding hubungan bos dengan rekan-rekan kerja Anda.

4. Merasa tak dianggap

Anda hanya diberi tugas mengerjakan hal-hal remeh. Berkali-kali Anda meminta naik jabatan atau diberi tanggung jawab lebih, namun permohonan itu tak pernah digubris. Sudah waktunya Anda pindah

5. Masa depan perusahaan tak jelas

Perusahaan Anda terlilit utang, sejumlah besar karyawan diberhentikan, gaji sudah tak dibayarkan sesuai jadwal. Jika seperti ini, segeralah pindah. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section