1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS KEUANGAN

Tak Mau Foya-foya, Giring "Nidji" Pilih Investasi Saham

Giring juga bercerita bahwa dia pernah mencoba membuka bisnis baju namun gagal.

By Desy Afrianti 12 November 2015 18:50
Giring "Nidji"/Azalia Amadea Money.id

Money.id - Tidak sedikit artis yang mengembangkan bisnis sebagai investasi jangka panjang. Namun, beda halnya dengan vokalis Giring "Nidji". Dia sudah menginvestasikan uangnya di saham sejak tahun 2007.

"Dulu waktu saya masih lajang umur 25 tahun, sehabis manggung, saya mendapatkan uang banyak dan saya pakai untuk foya-foya, karena kekhawatiran ibu saya, maka beliau mengenalkan saya dengan konsultan keuangan yang mengajarkan saya berinvestasi," kata Giring yang menjadi pembicara talk show di Jakarta, Kamis 12 November 2015.

Dalam acara tersebut Giring juga bercerita bahwa dia pernah mencoba membuka bisnis baju namun gagal, karena dia tidak merasa sepenuhnya menjalankan bisnis tersebut.

Akhirnya saat ini Giring menginvestasikan penghasilannya dengan menjadi investor di pasar modal.

"Enaknya berinvestasi di pasar modal adalah kita bisa menanamkan uang di perusahaan-perusahaan yang CEO-nya bagus, marketnya bagus, profitnya ada," ucap dia.

Awalnya Giring berinvestasi pada sektor properti, dan sekarang lebih memilih investasi pada saham perbankan.

"Saya investor masa depan, saya menabung di pasar modal, saya tidak mau dibilang main saham karena tidak mau memikirkan turun naiknya saham apalagi ketika saya sedang manggung," kata bapak dengan tiga orang anak ini.

Giring hanya ingin dibilang sebagai investor, karena dia hanya menginvestasikan uangnya pada saham-saham yang memiliki pergerakkan bagus untuk janga waktu lima sampai sepuluh tahun ke depan.

Giring juga menyarankan kepada para investor untuk terlebih dahulu mengetahui bisnis saham apa yang akan diinvestasikan. (poy)

Laporan: Azalia Amadea

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section