1. HOME
  2. NEWS
PROSTITUSI

Lewat Penyamaran, Polisi Ciduk Artis NM di Kamar Hotel

Cara kerja tersangka O terbilang cukup rapi, tak sembarangan orang bisa memesan artis-artis yang ada di list-nya.

By Dwifantya Aquina 11 Desember 2015 12:22
Artis Nikita Mirzani (Instagram)

Money.id - Polisi melakukan penyamaran untuk mengungkap kasus prostitusi yang melibatkan artis 'NM' dan model 'PR'. Kasubdit III Dit Tipidum Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Umar Fana mengatakan seorang petugas polisi melakukan pemesanan kepada tersangka O.

Prosesnya cukup memakan waktu, karena menurut Umar pihak kepolisian harus masuk ke lingkungan kerja tersangka, melakukan pendekatan, hingga tersangka O percaya bahwa yang bersangkutan adalah konsumen.

"Kalau pertama kali ditawarkan ya foto biasa. Begitu sudah kami transfer sebagian, itu mekanismenya, kemudian langsung diserahkan kepada yang bersangkutan setelah eksekusi," kata Umar di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 11 Desember 2015.

Kemudian pada Kamis malam, di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat, petugas kepolisian yang melakukan penyamaran mengamankan artis NM yang telah dipesan sebelumnya.

"Yang memesan adalah kami. Dalam kamar itu adalah anggota kami. Kemudian, setelah unsur dipenuhi barulah kami lakukan penangkapan. Karena memang kami harus memenuhi unsur pasal, ya sudah dalam keadaan siap 'dipakai'. Itu unsur yang harus kami penuhi, tapi tidak sampai terjadi apa-apa," ujar dia.

Menurut Umar, diketahui sejumlah klien yang menggunakan jasa artis-artis tersangka F dan O sebagian besar dari kalangan pejabat dan juga pejabat perusahaan swasta. Sebab, tarif yang ditawarkan memang di atas rata-rata, yakni Rp50 juta hingga Rp120 juta.

"Tersangka F manajer banyak artis. Bukan hanya dua orang ini. Makanya ini dalam teleponnya kami temukan banyak nama (artis) dan banyak komunikasi. Jadi salah satu yang menjadi alat bukti kami. Ini sedang dalam pengembangan."

"Hp sudah kami buka. Dalam hp tersebut siapa saja muncul termasuk siapa saja konsumennya sudah lengkap. Foto-foto pemakai pun ada di hp semua. Dari pejabat-pejabat, atau mungkin pejabat perusahaan kami sedang mendalami foto tersebut," terangnya.

Dikutip laman Merdeka, sumber dari internal kepolisian menyebutkan, NM adalah Nikita Mirzani. "Iya benar (NM adalah Nikita Mirzani)," kata seorang perwira polisi yang tidak bisa disebutkan namanya.

Suka dengan artikel ini? Klik LIKE

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section