1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Santap Menu Teppanyaki Unik di Restoran Fujin Senopati

Tidak semua restoran Jepang menyajikan menu teppanyaki.

By Desy Afrianti 11 Desember 2015 17:05
Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Money.id - Menyantap makanan dari hidangan yang langsung dibuat oleh koki akan menghadirkan sensasi berbeda. Melihat kepiawaian chef memasak daging tentu menambah selera makan.

Aroma bumbu bercampur daging dan sayuran akan membuat perut keroncongan. Namun, tidak semua tempat makan menyajikan makanan dengan cara masak seperti itu. Restoran Jepang adalah salah satunya.

Cara memasak tersebut dinamakan teppanyaki. Teppanyaki berasal dari dua kata, yaitu 'teppan', yang berarti piring besi dan 'yaki' yaitu penggorengan terbuka untuk memanggang sekaligus menggoreng. Bila diartikan, teppanyaki adalah memanggang di atas piring besi.

Teppanyaki juga bisa berarti rumah makan Jepang yang menyediakan tempat duduk dengan meja berbentuk counter. Sedangkan pelat besi dipakai juru masak untuk memasak makanan.

Meski demikian, tidak semua restoran Jepang menyajikan menu teppanyaki. Di Jakarta, biasanya teppanyaki ada di restoran hotel atau mal-mal ternama. Harga menunya juga mahal dan sulit dijangkau.

Di bilangan Jakarta Selatan, kini hadir restoran Jepang "Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky". Fujin berada di lokasi yang cukup strategis yakni di Jalan Gunawarman No 21, Senopati, Kebayoran Baru. Konsep yang diusung juga berbeda dari yang lain.

Tiger prawn broccoli mayo

Menurut Rajawali Suriadiredja, executive chef dan juga owner Fujin, kebanyakan restoran Jepang di Jakarta menyajikan banyak variasi masakan. Padahal, di Jepang sana, restoran Jepang hanya fokus pada satu menu, misal sushi atau teppanyaki saja.

Nah, karena itu, Fujin ingin menerapkan konsep restoran Jepang yang sebenarnya yaitu fokus pada menu teppanyaki. "Kami memang spesialis teppanyaki," kata Raja saat opening Fujin, Jumat 11 Desember 2015. Lihatnya aksi para koki mengolah makanan di dapur terbuka. Dijamin Anda ngiler.

Beberapa menu andalan Fujin yakni butterfish misozuke, yaitu marinated ikan gindara pakai miso. Anda cukup membayar Rp85 ribu untuk menu itu.

Ada juga tiger prawn broccoli mayo, udang panggang dan brokoli dengan cream mayo-ponzu yang dibanderol Rp125 ribu. 

 

Butterfish misozuke

Kelebihan lain, menu di sini bisa dipesan lewat alacarte. Dan yang pasti, harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp490 ribu.

Di restoran Fujin, Anda tidak hanya menyantap makanan lezat khas Jepang, tetapi juga minuman nikmat whiskey yang membuat Anda sedikit rileks. "Whiskey Jepang dibuat dengan passion dari bahan-bahan yang tidak biasa," ucap Raja.

Aksi bartender Fujin

Segala macam whiskey dan sake bisa Anda pesan. Untuk Anda yang tidak suka minuman beralkohol, ada moctail yang diracik oleh bartender berpengalaman.

Penasaran? Datang saja langsung ke restoran Fujin. Untuk makan siang, Fujin buka dari pukul 11.30 hingga 15.00 WIB. Sedangkan makan malam mulai dari pukul 18.00 WIB. Selamat menikmati.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section