1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Cemal Cemil di Warung Kue Cubit Legit Pancong Ajib

Kue cubit menjelma menjadi jajanan pasar berbagai varian yang menjadi tren masa kini.

By Putri Nabilla 17 Desember 2015 13:23
Outlet Cubit Legit Pancong Ajib ( Putri Nabilla / Money.id )

Money.id - Kue cubit adalah salah satu jenis jajanan pasar yang disenangi semua kalangan terutama oleh anak-anak. Dulunya kue cubit ini hanya dijual oleh abang-abang keliling yang memikul dagangannya atau tersedia di pasar-pasar.

Namun seiring perkembangan zaman, bentuk dan rasa dari kue cubit itu bervariasi. Kue ini pun menjadi tren dan berjamuran dikelola secara serius dengan membuka outlet dengan beragam nama.

Salah satunya Cubit Legit Pancong Ajib milik Adzan Akbar atau Aden sapaan akrabnya. Outlet ini berlokasi di Jalan Tebet Barat 1 di belakang SMAN 26 tepatnya di dekat Sekolah Luar Biasa (SLB). Tempat ini baru dikelola kembali sekitar delapan bulan lalu yang semula bukan berfokus pada penjualan kue cubit.

Kue Cubit Legit original topping keju / Putri Money.id

Aden mengakui bahwa awalnya ia hanya ikut-ikutan tren jajanan anak sekarang. "Saya melihat peluang pasar jajanan anak sekarang itu yang lagi ramai adalah kue cubit," ujar Aden kepada Money.id pada Kamis 17 Desember 2015.

Dengan pengetahuan kuliner ala kadarnya, Aden membuat resep kue cubit nya sendiri. Tapi beruntung outlet Cubit Legit Pancong Ajibnya mendapatkan hati para pembeli.

Banyak anak muda yang datang ke tempat ini untuk sekadar nongkrong atau cemal cemil saja apalagi lokasinya strategis di kawasan Tebet dan dekat dengan sekolah.

Soal dekorasi, sebenarnya konsep dari outlet ini hanyalah warung nongkrong sederhana dengan kursi dan meja panjang saja.

Pengunjung Cubit Legit Pancong Ajib / Putri Money.id

“Kebetulan saya punya alat-alat musik, jadi kalau malam Minggu saya keluarkan biar ada live music-nya untuk sekadar menghibur customer,” ujarnya.

Pria yang berlatarbelakang pendidikan psikologi itu membuka usahanya dengan bermodal hanya membeli bahan-bahannya saja sekitar Rp1,5 juta.

Kebetulan ia tak menyewa tempat karena lahan yang ia gunakan untuk berjualan adalah milik yayasan keluarga.

Untuk peralatan masaknya ia gunakan milik pribadi yang sudah ia beli sejak lama, karena dulu ia sempat membuka tempat makan serupa namun terbengkalai.

Dapur Cubit Legit / Putri Money.id

"Untuk omzet kita masih turun naik, tetapi setidaknya dalam sebulan kita bantu dana Rp5 juta untuk SLB, minimal itu saja," ujar Aden.

Ia mempunyai empat karyawan dan satu diantaranya merupakan tuna grahita alumni dari SLB yayasan milik keluarganya yang membantunya di outlet.

Menu yang tersedia di sini terdiri dari kue cubit berbagai rasa dari original, green tea, redvelvet, bubblegum, strawberry, mango dan taro.

Sedangkan untuk toppingnya ada keju, nuttella, cadburry, blueberry, ovomaltine, cappucino, marsmallow, dan oreo. Harga kue cubitnya berkisar antara Rp12 ribu sampai Rp16 ribu.

Selain kue cubit, Aden juga menjual pancong dan ketan susu atau tansu. Pancong ajib rasa original sampai cadburry di banderol dengan harga Rp9 ribu sampai Rp15 ribu.

Untuk ketan susunya tersedia rasa tambahan cokelat caramel, Toblerone, dan durian dari harga Rp8 ribu hingga Rp18 ribu.

Cubit Legit Pancong Ajib juga menjual aneka minuman jus buah, milkshake, berbagai minuman latte, dan smoothies yang dibanderol dengan harga Rp2 ribu sampai Rp15 ribu.

Yang sering banyak di pesan oleh customer adalah cubit legit rasa green tea, pancong ajibnya yang favorit adalah pancong nutella dan untuk tansu yaitu rasa Ovomaltine.

Untuk minuman, milkshake dan jus lah yang sering dipesan. Tempat ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section