1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Begini Resep Oreo Goreng yang Lagi Hits

Oreo biasanya dimakan dengan cara diputar, dijilat lalu dicelupkan ke dalam susu.

By Desy Afrianti 16 Desember 2015 13:32
Oreo Goreng/cdn-ugc.cafemom

Money.id - Memanjakan perut menjadi keharusan bagi sebagian orang. Karenanya, berbagai jenis makanan diciptakan. Tak heran kini inovasi kuliner kian beragam.

Salah satu jajanan yang sedang hits saat ini adalah Oreo goreng. Seperti kita tahu, Oreo adalah biskuit bundar yang terdiri dari dua sisi dengan cream di tengahnya.

Seperti tagline dalam iklan, Oreo biasanya dimakan dengan cara diputar, dijilat lalu dicelupkan ke dalam susu.

Kini Oreo dikreasikan menjadi makanan yang unik, yaitu dengan cara digoreng dengan adonan pancake. Menikmatinya pasti lebih seru.

Untuk merasakan kelezatan Oreo goreng ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya mudah dan bahannya sederhana. Berikut resepnya seperti dikutip dari thestir.cafemom.com, Rabu 16 Desember 2015.

Bahan:

10 biskuit Oreo
1 cangkir Bisquick campuran pancake
Susu 1/2 cangkir
1 telur
Gula bubuk untuk taburan

Cara membuat:

Dalam mangkuk kecil, campur Bisquick, susu, dan telur. Aduk hingga kental, adonan harus tebal.

Siapkan minyak dalam wajan untuk menggoreng. Gunakan api sedang. Setelah minyak panas, celupkan Oreo ke dalam adonan pancake, hingga kedua sisinye tertutup.

Cemplungkan Oreo ke dalam minyak panas dan masak selama sekitar 30 detik hingga satu menit sampai berwarna cokelat keemasan. Ulangi hingga Oreo terakhir. Taburi gula bubuk di atasnya sebelum disajikan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section