1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Manfaat Jus Lidah Buaya bagi Kesehatan

Kandungan nutrisi dalam jus lidah buaya yang seimbang adalah pilihan ideal untuk berbagai penyembuhan dan perawatan kulit.

By Putri Nabilla 16 Desember 2015 18:35
Ilustrasi Jus Lidah Buaya ( webkesehatan.com )

Money.id - Lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam yang biasa digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan perawatan kulit. Lidah buaya merupakan salah satu bahan terbaik yang membantu dalam detoksifikasi tubuh secara efektif.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tanaman ini bila dijadikan jus dan dikonsumsi secara teratur akan membuat tubuh menjadi sehat. Kandungan nutrisi dalam jus lidah buaya yang seimbang adalah pilihan ideal untuk berbagai penyembuhan dan perawatan kulit.

Seperti dilansir dari boldsky pada Rabu 16 Desember 2015, jus lidah buaya kaya akan vitamin A, C, D dan E. Menjadi sumber yang baik bagi asam folat dan niacin serta mengandung mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium, seng, natrium, dan zat besi.

Sebuah studi baru-baru ini juga telah membuktikan bahwa jus lidah buaya bermanfaat bagi pasien diabetes. Mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan lho. Berikut ulasannya.

Meredakan nyeri sendi

Lidah buaya dikenal mempunyai anti-inflamasi dan sifat penyembuhan yang membantu untuk meringankan serta mengurangi nyeri sendi. Jus lidah buaya juga mengurangi risiko peradangan pada otot.

Kesehatan gigi dan mulut

Jus lidah buaya diketahui bagus untuk kesehatan mulut terkait dengan masalah gigi dan gusi karena memiliki anti-mikroba.

Selain itu, jus ini juga dapat digunakan sebagai obat kumur untuk membersihkan plak yang menempel di gigi dan gusi.

Meredakan sekaligus mencegah infeksi pada gusi, dan konsumsi secara teratur dapat menghindari kerusakan gigi.

Meremajakan tubuh

Mineral, antioksidan dan vitamin di dalamnya memiliki sifat meremajakan yang sangat baik untuk mengembalikan tubuh agar aktif dan sehat berenergi.

Selain detoksifikasi tubuh untuk membuang racun, jus ini dapat mengurangi kerusakan pada sistem.

Asupan jus lidah buaya secara reguler dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara men-stimulasi fungsi organ tubuh serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

Meningkatkan kekebalan

Polusi, junk-food, pola hidup tidak sehat, rokok dan juga alkohol merupakan sumber racun yang umum.

Jus lidah buaya ini dapat membuang racun sehingga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Berfungsi memperbaiki sistem peredaran darah menjadi lebih baik secara keseluruhan.

Memperlancar pencernaan

Jika Anda bermasalah dengan pencernaan, jus lidah buaya membantu Anda dalam proses penyerapan nutrisi yang lebih baik di usus kecil.

Bahkan dapat mencegah sembelit dan penyakit iritasi di usus besar. Bila mengkonsumsi jus lidah buaya setiap hari, dapat menyembuhkan sebagian besar gangguan saluran pencernaan.

Mengurangi kolesterol

Pilihan meminum jus lidah buaya menjadi salah satu alasan terbaik untuk masalah ini. Karena membantu untuk menurunkan kolesterol jahat, yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan infark miokard.

Secara efektif mengurangi kadar kolesterol berbahaya dalam tubuh, sehingga mencegah penyakit jantung.

Kesehatan jantung

Seperti yang dijelaskan di atas, lidah buaya mengurangi kolesterol berbahaya dan membuat jantung lebih sehat dengan meningkatkan kolesterol baik.

Bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan irama jantung yang berfungsi mengurangi nyeri dada. Oleh karena itu, ini adalah salah satu alasan terbaik untuk meminum jus lidah buaya secara teratur. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section